Senin, 16 September 2013

Cerita jari




Seminggu yang lalu jari saya “keiris pisau “ suatu hal yang wajar deh buat ibu ibu kalo lagi masak.. yah beberapa kali emang terjadi juga sama saya,apalagi kalo lagi ngerangkai bunga buat dekor,  sering bgt dah ...Cuma kali ini dalem BGT keiris nya hiks…

Seminggu yang lalu itu,Lagi pingin BGT makan ikan goreng..jd seblom di bumbuin di kasih jeruk nipis dulu…Pas lagi ngiris jeruk nipis itu lahjari saya keiris …( pas lagi full power lagi )
Lukanya cukup dalem..sebel, kesel, sedih, dan lumayan takut juga karena slain sakit, aktivitas saya pasti kehambat. Karena skrg jari telunjuk kiri saya itu musti di  “sayang sayang “, padahal saya kerja sendirian, gak ada yg bantuin….
Jadi kebayang aja..gmana rasanya kalo kena detergent pas ngucek baju ato pas lagi cuci piring, and so on and so on deh :(
Saya segera ambil betadine serta saya perban.
Jadi..”sedikit aman” lukanya dari perihnya air sabun..
Abis itu saya langsung lanjutin masak…
Even..pelan pelan, kerjaan hari itu terselesaikan. Even..lukanya nyut nyutan tapi ngeliat keiko makan lahap sama belajar plus main gembira, “luka kecil” itu gak ada apa apa nya…

And now..after a week, Lukanya dah gak  perih, dan mulai nutup.
I have my lesson 


  •        Pas telunjuk kiri saya keiris..otomatis..gak bisa melakukan pekerjaan dengan maksimal,  si jari telunjuk saya “beristirahat” , dan jari yang lain lah yang bekerja lebih ekstra.. untuk ngebantu si telunjuk yang terluka tadi..Dalam persekutuan dan kehidupan kita,juga gitu, jika salah satu anggotanya sakit ,entah lemah jasmani atau rohaninya..anggota yang lain lah..yang harus membantu..supaya beban anggota yang sedang lemah tadi bisa recover kembali...



  •    Begitu sakit…HARUS cari OBAT buat nyembuhin,untungnya kotak obat saya ada di dapur..jadi segera tuang betadine dan di bebat…supaya gak kena aer, dan dalam sehari saya bisa kasih betadine sampe 5 ato 6 kali sampe lukanya mulai kering..Luka gak boleh di diamkan..sampe perihnya gak ketulungan karena bisa infeksi, dan rasa sakitnya bisa nyebar kemana mana. Dan yang namanya manusia pasti pernah sakit entah “sakit hati” ato pun kecewa apapun itu penyebabnya. Terkadang sakit yang gak kliatan ini justru lebih lama sembuhnya..karena banyak orang yang gak cari obatnya..di diemin ampe infeksi ke tulang tulang.. dan siapa yang rugi?


Jadi segera cari obat.. Obat yg MENYEMBUHKAN..carinya dalam doa, Firman Tuhan, persekutuan saudara seiman.. jgn cari obat yang abal abal..nanti bukannya sembuh malah makin parah.


  •    Apa yang kita pikirkan..biasa nya kejadian…Jadi better kita jadi orang yang punya Positive attitude begitu ada hambatan…Begitu ke iris… dan ngeliat darah yang ngucur terus, saya rada putus asa buat ngelanjutin masak ( apalagi ngerjain kerjaan yang laen ), but Hey.. pikir saya, yang sakit Cuma satu… yang  9 lagi kan baik baik saja……jadi jgn cengeng… Ayo..lanjutin masak, nanti Keiko pulang makan apa?? Yup…at that day, saya slesai masak, bebenah rumah, kirim email penawaran buat calon pelanggan, nemenin keiko main and blajar..bahkan masih sempet luluran sendiri dirumah.Even..pas hari pertama itu nyut nyut annya gak karuan, tapi dengan sikap positive “I can live with that pain”. Mungkin banyak hambatan yang kita temuin entah kecil ato gede yang rasanya hambatan itu kayak giant yang tak terkalahkan.. But hey..face it. facing your giant is better dari pada lari dari masalah ato pun hambatan.

  • Hal pertama yang kluar dari mulut saya begitu jari saya ke iris adalah…aduh…bego amat sech gw!!! Coba tadi kalo begini..coba tadi kalo begitu… ( if formula nya kluar )

well, nyesal itu emang slalu di belakang..gak pernah di depan..xi..xi..,tapi dengan nyesel doank and hakimin diri sendiri ya gak bakal habis perkara. Mengakui kesalahan ato kebodohan yang kita lakukan adalah langkah awal buat cepet sembuh, abis sadar kita salah , cepet bangkit and fix the situation.

He..he..Gak pernah nyangka kalo jari keiris pisau bisa jadi perenungan tersendiri buat saya.. :D

Tidak ada komentar: