Jumat, 25 Januari 2013

Happy Birthday Keiko.... :D




 

 My Girl turn 4 this 20 jan.
Mamanya Keiko happy BGT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Saya mama yang sangat di berkati oleh kehadiran Keiko… well, my girl is not perfect, but she is perfect for me..  a perfect teacher to teach her mama to be a better person. 

Dulu…saya menganggap kalo udah punya anak yang gedean ( dalam artian umurnya sudah lebih besar ) akan lebih enak dan lebih nyantai. TERNYATA GAK JUGA……………………..!!!!!!
Anak anak bertumbuh, otomatis orang tuanya juga harus ngikutin dia punya fase. Gak ada zona aman dan nyaman…sehingga bikin orang tua jadi expert . Even anaknya 10…tapi tiap anak itu beda beda sifat bawaannya jadi..orang tua belajar slalu…

Dulu..buku buku parenting , makanan hari hari saya,ada satu hal yang berbeda atau ada hal yang tidak bisa saya terapkan dalam diri Keiko bikin saya sedih…, tapi seiring bertambahnya waktu, saya jadi sadar kalau buku buku itu merupakan “alat bantu” buku buku itu bukan   guide rule yang pasti benar dan bikin anak jd super dupper hebat, itu smua sekedar alat bantu. Jadi buat mama baru, emang harus byk baca buku parenting dan perawatan anak, tp..kalo ada hal yg b erbeda,jangan trus bikin kita stress dan merasa kita gagal jd orang tua.
Namun saya berterimakasih byk dengan smua pengarang buku buku itu, mrk telah bantu saya buat raising keiko…

Saya memang dah gak berurusan dengan bangun tengah malam, udah gak berurusan dengan pampers , gak berurusan dengan botol botol susu, gak berurusan dengan makanan lembek, gak berurusan dgn cucian segunung…

Tapi sekarang saya berurusan dengan mengajarkan nilai nilai spiritual,
disiplin,
kepatuhan,
sopan santun,
mengontrol emosi,
kerajinan,
ketekunan,
Cinta kasih
Toleransi
keterampilan,
dan nilai nilai lain yang akan di pergunakannya dalam hidup.

Gak kebayang deh bisa ngajarin ini smua, tanpa kami sebagai orang tua bisa berbuat lebih untuk memperbaiki dirinya sendiri terlebih dahulu….
PR besar buat kami sebagai orangtua. Makasih banyak Keiko dah kasih PR ya.. :D
Saya baru tahu knapa Tuhan Yesus sangat mencintai anak anak, bukan hanya karena anak itu polos serta jujur, namun juga anak anak adalah guru bagi kedua orang tuanya. Banyak hal yang kami pelajari dan juga kami pahami setelah ada Keiko di tengah tengah kami.

Dan harus kami akui, sulit mengajarkan anak tentang hal hal baik, if kita sendiri gak bisa praktekin, hanya seperti angin doank…gak ada pengaruhnya…it is so true..
Keiko ngambek dan marah marah, I will say..”stop Keiko jangan marah dan teriak teriak tidak baik dan jadi jelek mukanya..”
And when I am angry with her and yell at her, she will say.., stop mama, muka mama jelek…kalo teriak2  :(

And we are parents will never be perfect, but we can learn…and we have to push our self to learn more 
faster.Kalo gak kita bakal nyesel…karena kita menolak kesempatan buat naik kelas, dan slain itu juga kita  kehilangan kesempatan buat memperlengkapi anak anak kita . Bener bener kerugian yang luar biasa….
Bagi saya pribadi, Keiko telah membuat saya belajar dengan berlari, karena slama ini  iam a lazy student.
Thx keiko.. ;)

Salah satu hal yang saya pelajari dari Keiko adalah betapa hebatnya Kuasa DOA itu.

Saya selalu berdoa buat Keiko..untuk setiap keinginan saya sebagai seorang Mama terhadap anaknya, dan juga untuk hal apapun yang Keiko hadapi dalam keseharian, ( terutama soal tingkah laku , dan emosinya ) when several time, saya tidak mendoakan hal hal tersebut, something come out, ketika saya tidak mendoakan diri saya untuk menjadi seseorang yang sesuai dengan hati BAPA, something happen.. itu membuat saya benar benar bergantung pada Doa..dan juga Firman Tuhan…Dan saya belajar betapa hebatnya Kuasa Doa itu dari keiko.. She force me to surrender to Lord Jesus…100% . 

Saya juga belajar buat never give up…
Ada saatnya ketika keiko begitu sulit….begitu sulit dikasih tau, begitu sulit untuk membuat rutinitas , begitu sulit untuk mengajarkannya memegang pinsil. Begitu sulit untuk membuatnya ramah.Ada saatnya saya nyerah, dan mengklaim keiko kalau dia adalah anak yang##### namun kemudian Tuhan ajar saya…bahwa klaim saya salah…dengan tiba tiba..Keiko mau pegang pinsil, dan bukan itu saja tiba tiba dia mau menulis, bahkan tulis nama sendiri, 



dan denger report dr teacher betapa pesatnya dia berkembang, atau tiba tiba Keiko mau say sorry karena telah berbuat salah…Jadi sekarang ketika saya mengajarkan hal baik pada Keiko..dan hasilnya kadang lama bgt, saya akan tetap ajarkan, tetap saya doakan, dan biasanya hasilnya akan terlihat dengan JELAS… so for all moms don’t give up ya…

We all learning.. we all not perfect , as a parents sometimes feel so sad, at the end of the day, karena begitu galaknya kita sehari itu sama Keiko…
As a child..Keiko also not as a sweet as Cheryl , or Karin ( both of them are Keiko friend ) kalo jemput Keiko dari sekolah, mereka slalu tersenyum..sementara Keiko suka moody .
Tapi kami smua belajar…Mama need Keiko so much…., and Keiko..need mama and Papa also :D , together we will learning dear..

Salah satu hal yang unpredictable terjadi ketika hari minggu tgl 20 kmrn, kami 
Keluarga besar, kumpul di rumah buat rayakan ultah keiko..and then something happen.. Keiko histeris, nangis kejer gak mau berhenti…teriak teriak, dan menyuruh salah seorang sepupunya buat pergi, Cuma gara gara becanda soal bonekanya mau diambil #tepok jidat deh#, tiba tiba suasana ancur brantakan…karena sibuk nenangin keiko kami lupa, buat foto, padahal smuanya sudah di rencanakan dengan “sempurna” . Saya benar2 gak enak dengan ipar saya, karena anaknya di”usir” dan gak boleh masuk . Saya Cuma bisa minta maaf sama ipar saya, dan mendidik Keiko ( dlm kasih ) mau hati saya adalah menegornya dgn amarah…karena mamanya begitu malu akan sikapnya, tapi saya tahu itu gak ada guna..

Beruntung..Ketika Keiko rayain ultah di sekolah saya sempet mengambil momentnya…dan disekolah dia totally different ,she look so calm and extremely happy, its surprise party for her, Keiko gak tau bakal dirayain ultahnya disekolah.




Thx Keiko..for all Present that you are bring for papa and mama…
You are turn out to be so perfect for us
Harapan kami..Keiko jadi Putri Kebanggaan BAPA…
All the best for you Keiko…
SEmoga hidup mu di penuhi dan di Lingkupi oleh KasihNya yang sempurna 
Hai anak ku , janganlah engkau menolak didikan TUHAN, dan janganlah engkau bosan akan peringatanNya.Karena Tuhan memberi ajaran kepada yang dikasihiNya, seperti seorang ayah kepada anak yang disayanginya ( amsal 3:11-12)
 


3 komentar:

Lia_soc mengatakan...

mom keiko, thank you yah sudah berbagi pengalaman, wisdom dan juga encouragement to us. aku senang baca2 blogmu bu... cuma jarang ninggalin jejak. abis skali mo ngetik, ada ajaaaaa... entah si timbo numpahin makanan or tiara mewek lah... haiyaaaaa....... btw, keiko mirip dikau loh bu mukanya. happy birthday kakak keiko. salam dari dede timbo en tia yah :)

Mega mengatakan...

Keiko sayang, selamat ulang tahun ya...Makin bertumbuh besar dalam Tuhan ya, jadi anak yang manis dan menyenangkan, nurut sama papah mamah, bawa sukacita buat teman-teman dan semua orang yang kenal Keiko. Tante Mega berdoa buat Keiko pokoknya, yang terbaik buatmu sayanggg.I love u Keiko...*peluk cium jauh*

marthavina mengatakan...

@ mama Timmy : Terima kasih buat ucapannya...hope kakak Keikonya bisa ketemu ya someday some double T, saya juga seneng bgt liat blog mama Timmy bener2 membangun!!!!! kalo down bisa bikin semangat

@ Mega... terharu, terima kasih Mega buat ucapan dan doanya diaminkan oleh Keiko dan mamanya, sukses ya buat acara di bulan May nya...aku bantu dlm doa , semangat ya..