Selasa, 12 Februari 2013

Blog Blog mama dan perempuan yang OK punya ;)




Near 14 february… means valentine :D, tapi saya sama sekali gak ada rencana untuk merayakannya dengan suami, bahkan tanggal 14 Feb bsk kembali saya di tinggal dinas luar ( nasib…) Namun saya bersyukur kalau bulan February ini membawa saya pada rutinitas yang mulai normal kembali. Sejak awal desember sampai awal February ini ada banyak hal yang perlu diselesaikan, jadi rada sedikit ngos ngosan.. thanks  God kalau sekarang back to routine again…

Saya orang yang cenderung produktif kalau hidup dalam rutinitas yang teratur.Ada beberapa orang yang tidak menyukai rutinitas karena katanya menghambat kreativitas. Kalau saya mungkin terbalik…kalau agak keluar jalur biasanya saya gak menghasilkan apa apa. Mungkin saya harus belajar untuk flexible , jika memang harus melalui beberapa hari yang di luar rutinitas,saya tetep bisa produktif ( iam working on it )

Ada hal baik yang ingin saya bagikan di post Blog saya kali ini… Saya ingin membagikan beberapa alamat blog yang telah begitu menginspirasi hari hari saya..Semenjak jadi istri dan juga mama keinginan saya hanya mau jadi mama dan juga istri yang baik. Untuk mencapai semua itu, di perlukan perjuangan serta ketekunan yang luar biasa. Ada kalanya juga saya merasa cape.. atau kadang  ada rasa malas untuk terus tekun menjadi seorang Istri seperti yang selama ini saya impikan, seperti yang tertulis pada Amsal 31.

Namun..bersyukur pada Tuhan..DIA pimpin saya untuk menulis dan menuangkan tulisan saya  lewat Blog, lewat Blog ini lah saya ketemu dengan perempuan perempuan Kristen yang luar biasa. Perempuan yang hidupnya dipersembahkan buat Kristus lewat keluarga kristiani. Lewat blog blog ini lah saya yang terkadang sebagai mama suka down, bisa naik lagi spiritnya. 

Saya tidak bisa untuk pergi ke pertemuan para wanita , karena biasanya jam sore..sementara Keiko gak ada yang jaga. Belum lagi kalo ada urusan soal bunga.Namun..Thx to technology saya bisa bertemu ratusan bahkan ribuan wanita Kristen all over the world.

Tinggal masukkan modem, dan cari beberapa Blog dengan tema yang lagi saya butuhkan..benar benar solusi yang luar biasa, bagi seorang mama yang tiap hari jadualnya harus disesuaikan dengan sang anak dan juga kepentingan suami dan anggota keluarga yang lain.

Dari soal aktivitas buat anak anak dari yang toddler sampe yang high school ada. Karena banyak sekali dari para mama yang blognya saya ikuti ini melakukan home schooling, juga banyak resep yummy yang keluar dari dapur  mereka, juga belajar soal management rumah tangga, kebanyakan dari mereka adalah orang barat Amerika yang gak punya assisten rumah tangga, jadi smuanya musti di lakukan sendiri, dari masak, bersih bersih, bahkan jadi guru buat anak anak mereka , luar biasa…

Saya juga terberkati karena wanita wanita ini membagi pengalaman mereka dalam membesarkan anak yang umurnya berfariasi. Saya bisa belajar dari mereka yang senior, gmana cara membimbing anak anak buat disiplin, patuh serta taat pada Tuhan, sekilas sepertinya mereka itu wanita sempurna dengan rumah yang sempurna, suami yang sempurna, anak yang sempurna, tapi kalo dibaca bener bener..pengalaman mereka bakal bikin kita ternganga.. satu yang pasti mereka memiliki Allah yang sempurna, yang memampukan mereka untuk bisa berkarya dan juga berbagi.

Salah satu dari wanita yang saya baca blognya berasal dari keluarga berantakan, hal yang paling membekas diingatan adalah ketika sang Ibu meninggalkannya. Juga saya membaca seorang istri pilot missionary yang memiliki 5 anak, dua diantaranya anak kembar, dan tinggal jauh di pedalaman Kalimantan, how she face her fear dengan banyaknya surprise seperti ular yang sering muncul di rumahnya..dia tinggal di Negara kita , Indonesia, tapi gak di kota besar, dia tinggal jauh di pedalaman, dengan 5 orang anak, dan sang wanita ini juga yang mengajar anak anaknya ( home schooling ) . Belum lagi cerita seorang wanita yang pernah mengalami keguguran, juga bagaimana dalam 6 tahun pernikahannya ia harus berpindah berkali kali, padahal jika saya menegok blognya..rasanya rumahnya yang ditempatinya itu telah menjadi bagian dari dirinya sejak lama, coz this lady is such a genius person to decorate her home.

Jadi ini lah daftar Blog blog Mama super keren yang sering saya tengok jika lagi butuh penguatan dari seorang sister in Christ
1.       Blog mama yang banyak menginspirasi saya bikin kegiatan dan belajar bareng Keiko
c.       www.3dinosaurs.com
e.      www.thisreadingmama.com
f.        www.mamaslearningcorner.com
g.       Dan yang paling bikin saya seneng BGT juga banyak resource buat sekolah Minggu , salah satunya adalah www.biblestoryprintables.com
h.      www.happyandblessedhome.com  web ini juga memuat isi bible study dari sang penulis
Saya dapat thousand inspirasi dan juga printable dari liat blog ini, karena banyak bgt bahan ajar yang bisa saya terapkan buat Keiko, hanya saja kita harus respect sama yang bikin, ini gak boleh di komersialkan.Cukup dipakai untuk lingkungan keluarga sendiri dalam mendidik anak.

2.       Blog mama yang menginspirasi saya di kala saya perlu di refresh lagi dan  dibuat semangat lagi dalam menjalani hari hari saya bersama dengan Tuhan :
a.       www.thebettermom.com
d.      www.followingourleader.com isinya banyak bgt soal renungan alkitab, so good
f.        www.purposefulmom.com ini blog juga byk kasih tips tips praktis, dan juga soal keuangan.
g.       www.gracefullmama.com ini dia blog yang paling sering saya kunjungi..Joy , nama wanita yang saya ceritakan di atas tadi adalah mama dari 5 anak, yang tinggal di Kalimantan dan suaminya yang pilot missionary , banyak renungan berharga yang dia tulis, juga dia pun menulis e book, suaminya juga py blog yang seru bgt buat di ikutin www.theforneyflyer.com
belajar byk dari pengalaman mereka membesarkan anak, dan juga mengasihi suami suami mereka.Tulisan dan hidup mereka membuka mata saya ataupun juga byk orang lainnya , yang slalu mencap kalo org bule (terutama Amerika ) itu gak kenal Tuhan, well..i guess I was wrong. renungan renungan yang mereka tulis, selalu bikin saya lift up lagi kalo lagi stress berat, ngadepin anak atau hal hal yang lain. Buat para wanita single yang belum nikah juga sangat berguna,Karena banyak pelajaran yang bisa di petik untuk kehidupan berumah tangga.
h.      www.mikeloveslia.blogspot.com ini blognya mama Timmy dan Tiara , blog ini byk encourage para mama untuk tetep semangat dan membimbing para single untuk bisa mempersiapkan mereka dalam pernikahan, juga soal tumbuh kembang anak anak.Mama Timmy adalah orang Indonesia yang nikah sama org amerika dan tinggal di Chiang Mai , Thailand
                                                                                                                                 
3.       I just love decorating… makanya seneng bgt kalo ada org yang pesen bunga atau minta tolong buat dekorin pas wedding day..nah kalo ada para mama yang juga suka bgt decorating, ini blog gak boleh dilewatkan.
a.       www.myblessedlife.net ratusan ide buat bikin rumah keren… disini juga banyak bgt soal resep resep yang yummy abis..dan juga tips tips dalam manage rumah.

4.       Dan ini lah Blog yang banyak ngebahas soal devotion  www.essentialthingdevotion byk renungan yang membuat saya makin mencintai Tuhan

Begitu kita buka blog blog tadi, kita bakal ketemu sama ratusan wanita yang sangat mencintai Tuhan dan keluarganya.keluarga mereka adalah ladang pelayanan mereka… Mereka berasal dari beragam latar belakang, ada yang anak pendeta, ada yang mantan aktris, ada juga dari wanita yang baru mengenal Tuhan… they are truly inspired me..Hope juga bisa inspired para mama skalian, dan jangan lupa kasih Timer ato alarm kalo baca blog mereka, takutnya ke bablasan... :) Selamat membaca

Tidak ada komentar: