Jumat, 23 November 2012

Our LIST


What do you think if I said LIST..
List yang isinya tentang tugas tugas saya sebagai Mama
List yang isinya tentang harapan saya
List yang isinya tentang kebutuhan saya…
List yang isinya daftar belanjaan buat sebulan he..he..
And so on
Do you ever List about God Blessing..Penyertaan Tuhan, Pengajaran dari Nya…?

Seminggu yang lalu..ketika malam hari melihat Keiko tertidur, rasa puas merasuki hati saya.
Percakapan dengan suami pun mengalir..
Saya :Tahun ini luar biasa ya…?
Suami : Oya..Kenapa ?
Saya : wah..banyak alasan..Yang pasti penuh petualangan
Buat saya pribadi tahun ini adalah tahun petualangan ( weleh..weleh …hebat ya..seorang Ibu Rumah Tangga kayak saya punya Petualangan )
 Suami saya ketawa..he know exactly , what kind a adventure..that I went this year ..
Suami : Iya..saya juga punya banyak cerita tahun ini..
Saya : Keiko..juga punya banyak cerita tahun ini..
Suami saya Ketawa
Suami : Coba ayo..di List…buat Christmas note kita, dan juga Reminder kita buat jalanin tahun depan.
Jangan lupa share di blog…
Saya : Ha..ha..ha..
Suami dan saya..merasa bahwa blog yang saya bikin ini, menjadi berkat tersendiri buat kehidupan kami sebagai sebuah Keluarga, dan hope bisa juga jadi berkat buat orang lain.
Saya mengerti apa maksud suami saya..He not meant that I have to write every detail of it..
He said ,that list will remind us about HIS kindness and lesson in our journey as a parents, as a couple and as a person .
Tak terasa 2012 soon will be over, bakal jadi tahun 2013, secepat itu..
Saya beruntung , ada beberapa goal ditahun ini yang tercapai demikian suksesnya..ada juga yang sama sekali meleset 180 derajat. Banyak hal yang bener bener meleset dari sasaran, bikin kecewa dan bikin mau nangis hikkss.. , makanya saya bilang tahun ini adalah tahun penuh petualangan buat saya.
Tapi..ketika saya mulai mengingat apa yang saya dapatkan dan kami dapatkan, dan banyaknya doa doa yang terjawab ( walaupun kadang jawabannya tak sesuai keinginan saya) serta pelajaran yang kami ambil, My  list was full with Gratitude
Menjelang Natal…dan juga Pergantian tahun..kami di ingatkan untuk meList dan menghitung semua Berkat, Penyertaan dan juga Pembelajaran Yang Tuhan berikan kepada Kami. Hal itu ampuh membuat kami menjadi orang yang jauh lebih Bersyukur.menjadi orang yang lebih positive. Seharusnya saya punya jurnal tiap hari yang memuat tentang penyertaanNya.
 Jika dalam setahun ada 365 hari, paling sedikit dalam setahun ada 365 list nya, sementara dalam sehari…pasti lebih dari satu penyertaan yang Tuhan berikan pada kami sebagai sebuah keluarga.
Dalam dunia yang penuh kerusahan ini, juga ketidak pastian. KasihNya serta penjagaan Nya sempurna bagi kami . Tidak selamanya matahari bersinar cerah, hujan badai pasti kan datang..namun Nyanyian Pujian ini, mengingatkan kami untuk terus Me List /menghitung berkat kami sehingga kami tahu Kasih dan PenyertaanNya nyata buat kami dan juga buat kita semua .

Bila topan kras melanda hidupmu
bila putus asa dan letih lesu,
berkat Tuhan satu satu hitunglah
kau niscaya kagum oleh kasihNya.
Berkat Tuhan mari hitunglah..
kau kan kagum oleh KasihNya,
berkat Tuhan mari hitunglah
kau niscaya kagum oleh kasihNya.
Kidung Jemaat.439

Refleksi kami dalam masa Advent untuk memasuki Natal
----Selamat Memasuki Masa Advent----


Tidak ada komentar: