Rabu, 14 November 2012

Short trip to VIA Renata

Weekend kemaren tgl 10 – 11 Nov, kami bertiga liburan ke puncak, bukan suatu hal yang mewah mewah bgt lah buat sbagian orang. Tapi bagi saya, yang gak pernah liburan lama BGT……!!!! Itu rasanya seperti dapet rejeki gede bener. Terakhir kali ,kami nginep ke luar kota ( bandung ) itu karena ada temen kerja papanya Keiko yang nikahin anaknya, sekitar bulan Januari thn ini, berarti dah 11 bulan, dulu jg pernah pergi bareng bareng sama keluarga besar waktu Keiko umur 6 bulan. Bawa bayi 6 bulan..lebih banyak dikamarnya dari pada enjoy the view nya. Makanya ketika ada kesempatan buat pergi ke luar kota only three of us, dan bener 2 buat liburan.Saya seneng bener.
Seperti biasa…rencananya meleset.Rencananya kami gak ke puncak tapi ke bandung..tapi banyak urusan suami yg gak kelar..jam 2 siang dia baru ada di rumah, akhirnya kami decide buat ke puncak aja..termasuk nekat, karena blom booking hotel, Dicoba aja…kalo gak dapet hotel ya pulang lagi..paling gak kita bisa menghabiskan weekend di alam terbuka.
Perjalanan lancar…Keiko bobo dijln, saya langsung telp hotel hotel yang masih available. Tapi..saya kepingin banget kami nginep di VIA RENATA , dulu waktu sama kantor yang lama, pernah ada acara. Saya liat view dan juga fasilitasnya buat anak anak dan keluarga lumayan. Jadi saya hub. VIA RENATA, puji Tuhan ternyata masih ada kamar, karena ada beberapa tamu yg cancel tp saya gak bs booking kata mereka, datang aja langsung. SEpanjang jalan saya berdoa semoga kami masih bisa masuk, dan orang yang check in gak terlalu banyak, jadi masih ada kamar buat kami ( ini lah resiko kalo segalanya dadakan)
Liburan ini saya yang ngotot banget mau pergi, karena dalam sebulan ini, saya dan Keiko di tinggal hampir 20 hari, setengah bulan lebih karena suami tugas luar , sementara kalo  Ngantor di jakarta suami juga pulang malam mulu…L . Pingin bertigaan aja with my small Family. So we take this short trip
Sengaja saya gak ambil weekend panjang minggu ini, Welleh…puncak dipastikan macettttttt…bludak sama orang, dan pasti mau makan aja ribet..Gak mau, saya ngerasain itu, bukannya mau relax eh malah stress karena macettttt.Akhirnya yang paling kami rasakan paling pas ya..tgl 10 -11 kmrn.
Puji Tuhan..di perjalanan lancar, Keiko juga tenang dan bisa  bobo, dan jalur puncak juga pas kami naik lagi satu arah, we just very enjoy the ride..Gak macet sama sekali, masing masing kami bisa menceritakan banyak hal along the way , saya bisa share macem macem, suami juga cerita soal tripnya soal kerjaan, bahkan kami membicarakan rencana rencana...coba kalo kami stay di rumah, yang ada suami ribet lagi ama kerjaannya , dan juga saya ribet dengan urusan saya sendiri. We do need our quality time as a husband and wife.
Kami dari Bintaro jam 2.30 sore sampe tempat penginapan kami VIA Renata di cimacan sekitar jam 4.30, puji Tuhan…Lancar berkat jalur satu arah. Beruntungnya di VIA Renata masih ada beberapa kamar, jadi kami bisa milih, kami ambil kamar hotel type deluxe, dengan 2 tempat tidur. Kamarnya pun lumayan nyaman, dan cukup besar ,viewnya bagus, dan ada balconnya buat sun bathing.Harga kamarnya pernight 640 ribu sdh termasuk breakfast buat tiga orang.

Kami Cuma sempat makan malam , dan juga karaoke , karena hujan cukup deras.Dan gak nyangka aja kalo ruangan karaokenya segede “gaban” he..he..bisa muat lah sekitar 10 orang. Padahal kita Cuma be3 itu pun Keiko ngeliatan mama , papanya doank (kami hobby karaoke..) J Charge sejamnya 50 rb. (sayang pas disini gak ada yang foto )
Pas pagi harinya, udara lumayan dingin…jadi saya doank yang keluar sendirian…sayang banget pagi pagi dilewatin gitu aja, jadi ambil sepatu jogging dan lari sendiri ( sayang lah kalo pagi di puncak ,olahraganya did lm gym ) lagi pula gym bukanya jam 7 , sementara saya keluar dari kamar sekitar jam 5.30.
Gak ada yang namanya kebetulan…semua atas seizin dari Tuhan, ternyata di sana saya ketemu sama teman satu pelayanan di sekolah minggu!!!!!! Yang udah hampir 5 tahun kami gak ketemu ( sejak masing masing kami nikah ) , ternyata dia disana karena ada meeting dengan company nya..

Ya..ampun Mba Diana…saya masih blom percaya kalo kita ketemuan disini…J
Kami sempat foto2 setelah panggil Keiko dari kamar, disamping Kami foto adalah children ply ground , karena mamanya sibuk ngobrol jadi gak foto keiko pas main, xi..xi..

Setelah puas ha..ha..hi..hi..Kami pisah, dia kembali dengan teman sekerjanya, dan saya kembali ke kamar ajak suami buat sarapan.
Keiko makan Cuma seadanya..dia malah asyik ngeliatin ikan, dan teriak teriak mulu pingin langsung nyebur ke kolam Renang.Kalo kata guru2 sekolahnya Keiko kayak ikan, kalo pas ada pelajaran renang, Keiko nyebur paling duluan , dan selesainya juga paling belakangan, dia bisa menghabiskan 1.5 sampe 2 jam di kolam renang.Jadi kebayang gimana exited nya dia ngeliat kolam renang in front of her eye. Hanya kami ber2 yang berenang..jadi gak ada yg ambil foto Keiko..karena saya juga ikut nyebur, papanya balik ke kamar sebentar ( karena ada sedikit yg hrs dikerjain ) L Mau protes saya juga susah, karena saya tahu itu urgent.“ok, only when Keiko swimming after that..Papa have to back with us” Suami ku Cuma ketawa doank..sambil lari ke kamar. Keiko berenang, cuma setengah jam..gak tega liat Keiko yang kedinginan, karena walaupun hari cerah , tapi berangin bgt. Sebenarnya dia masih mau berenang..tapi bibirnya dah biru gitu.

Untungnya pas balik kamar, Papanya dah hampir selesai dengan tugasnya, jadi kami bisa go on dengan plan selanjutnya.yaitu ajak Keiko berkuda. Aih…aih..dia berani bener…gak ada ragunya pisan..saya kepingin bgt foto disamping Keiko pas dia naik kuda, tapi mamanya penakut, jadi bubar semua foto nya.Untuk naik kuda ngelilingin hotel dan villanya dikenakan ongkos 20 ribu.Lumayan lama ada sekitar 20 menitan.

Selesai berkuda kami jalan jalan sebentar , dan foto foto, ngajak Keiko foto bertiga itu sulit, kalo dia di foto maunya pas dia gak sadar. Begitu saya keluarkan kamera, supaya dia di foto..Keiko malah minta untuk foto mama sama papanya..
So..ini adalah hasil jepretan foto Keiko..

Abis jalan jalan di sekitar Villa kami ketempat permainan khusus anak, Keiko lama bgt disini, ada beberapa orang anak dan area bermainnya juga luas, walaupun mainannya gak complete tapi lumayan bisa keep dia sejam buat main, sementara saya dan Papanya bisa ngobrol.

Disini ada kolam mancingnya..kalo dapet ikan, ikannya bisa di masak ( tapi kena ongkos masak ) Cuma gak ada dari kami yang mau mancing he..he..
Satu hal yang kurang..kami gak sempet ke kebun organic, padahal saya mau ngasih tau Keiko tentang banyak tanaman. Abis waktunya kurang bgt. Kami check out jam 12.
 Antara jam 1 adalah waktu tidur Keiko, jadi begitu dia naik mobil langsung bobo…Dan baiknya TUhan bagi kami..saat itu di berlakukan jalur satu arah, buat yang naik ke puncak, jadi kebalikan dari perginya yang lancar..pas pulangnya kami hampir bisa di bilang gak jalan. Kami gak ada yang protes, karena kami mau kasih istirahat buat our active little daughter .
Kalo ke puncak, tempat makan yang paling kami sukai ya Cimori..Jadi pas jam setengah dua, Keiko bangun..kami mampir makan di situ..Yogurtnya serta fresh milknya , ok py.Menunya juga bervariasi dari yang tradisional sampe yang western. Serta area bermain buat anaknya juga lumayan, baik Cimory yang baru ato Cimory yang lama. Kebetulan kemarin kami mampir ke Cimory yang baru, Soale yang lama dah beberapa kali.

Sekitar 2 jam kami istirahat disitu.. jam 3.30 kami dari Cimory, sampe rumah jam 5.30 an.. and Every one happy .
Bersyukur pada Tuhan, ditengah padatnya jadual suami, dan demand pekerjaan yang gak sedikit, kami masih punya waktu untuk menguatkan hubungan kami sebagai suami istri, dan juga sebagai keluarga.
Gmana pun demanding dan hecticnya hidup, spend together as a husband and wife memang perlu.
Thx God for this short trip, Everything perfect in our eyes Coz we know YOU lead our way, YOU know our limit as a human , as a parents, and as a couple ,in every circumstances, YOU make away for us.Thank You for this gift LORD