Kamis, 15 November 2012

Muffin Tape


Belakangan saya suka masak dan baking… padahal masak bukan hobby saya, hanya suka tapi gak terlalu passion.kalo masak berarti karena gak ada si bibi, atau saya masak buat Keiko,dan juga karena ada acara special dirumah kami, seperti Natalan , ulang tahun.Namun buat sehari hari saya serahkan sama si Bibi.
But in this life never say NEVER..karena akhirnya saya jadi ketagihan buat masak, karena boast dari seseorang siapa itu ? Nonomura San  ( teman Papa Keiko ) waktu ke rumah kami teman yang baik hati ini memakan rendang ala Indonesia dan juga Sop ikan Gurame, yang saya bikin. Dan..dia ketagihan dengan sop guramenya…kuahnya diseruput sampe gak bersisa ,WElleh..welleh…
Suami emang pesen jangan dimasakin masakan Jepang, karena dah biasa..tiap ke Indonesia, makannya di Resto Jepang ato Resto Chinese .bikin yang khas Indonesia pesan suami, jadi saya bikin Iga di REndang ( kuah kental ) sama sop ikan gurame. dan juga bikin sapi teriyaki, sapa tau gak cocok samamasakan Indonesia, kan dah ada cadangan, makanan khas sono.Ternyata Nonomura San suka bener sama makanan Indonesia, ..( sampe bingung..saya )
Selain itu saya juga suka banget liat Blog Mama Timmy,http://mikeloveslia.blogspot.com. Tulisannya bener bener sangat menginspirasi, dan makanan nya bikin ngiler…he..he..he..
Jadi saya pun ikutan seneng buat eksperimen didapur, even gak tiap hari.
 Sabtu kemaren sebelom kami ke puncak saya bikin Muffin .Lumayan, waktu di puncak kemarin bisa jadi cemilan yang ngenyangin buat kami. Ini muffin yang kedua yang saya bikin, yang pertama gak di nikmati suami , jadi saya bikin lagi… Saya tahu dia pasti suka, karena Muffin nya pake Tape. Saya dan suami suka tape. Biasanya Cuma digoreng pake tepung.Selain itu muffin juga  salah satu jenis roti yang bisa di buat dengan cepat.Karena praktis dan cepet, sering dijadikan menu sarapan.
Jadi inilah bahan bahan nya Muffin tape ala mama Keiko
1.       200 gr tepung terigu
2.       ½ sendok makan baking powder
3.       85 gr gula pasir
4.       100 gr tape singkong
5.       1 butir telor
6.       100ml santan kental yg instan jg gak apa
7.       50 ml air
8.       30 gr mentega, lelehkan
9.       Kacang Almond slice buat taburan
Cara bikinnya :
1.       Terigu,baking powdernya, gula sama tape singkong diaduk.sisihkan
2.       Telor,santan,air, dan margarine leleh, diaduk rata.
3.       Campur sedikit sedikit ke adonan terigunya.
4.       Tuang ke cup kertas,
5.       Tabur kacang almond
6.       Dan di oven 30 menit dgn suhu 190





Wallah..Jadi deh, rasanya gak terlalu manis, tapi legit bgt karena rasa tapenya.

Tidak ada komentar: