Sabtu, 26 Mei 2012

Lady gaga, Imah, kacamata, Bertumbuh & merangkai


Bulan May ini, tepatnya tanggal 21, saya merayakan ultah ngeblog saya yang pertama. Tapi..payah, niat mau nulis, gak jadi jadi…Ternyata, mencari waktu buat nulis itu gak ada, yang ada saya musti memaksakan diri buat nulis. Karena memang udah jadi kebutuhan buat saya untuk tetap up date tulisan, even itu sekali kali. Bagi saya menulis di blog bikin diri “pandai”, he..he..dan makin banyak yang ditulis makin banyak yang di dapatkan buat pertumbuhan diri sendiri. Happy birthday…. Buat aku dan blog ku, he..he..moga moga Blog ini  selalu sehat, kalo ngadat nulis juga jangan lama lama, dan even kemungkinannya kecil, kecil…and kecil….BGT, mudah mudahan blog ini bisa jadi sumber inspirasi buat orang lain, terutama yang mau married, yang udah married , dan para mama muda. Kalo di liat liat, dari ragamnya tulisan, awal awal saya banyak nulis soal pertumbuhan Keiko, dan juga Rumah Tangga, terus kepada refleksi diri, dan waktu kerja kemarin lebih berusaha buat sharing sama para mama diluar sana, gmana caranya tetep “waras” ngadepin dunia kerja dan juga ngasuh anak, Nah..sekarang..kayaknya saya akan lebih banyak ngomongin soal kegiatan saya yang kembali menjadi Ibu Rumah Tangga FULL sembari, buka usaha kecil kecil kecil kecilan..he..he..
Tapi…saya juga rada gatal nech, nulis soal up date an apa aja yang terjadi selama ini around me. Saya gatel bgt mau nulis soal kedatangan lady gaga…Wuah…!!! Banyak orang yang gak pengen si mother monster itu datang ke Indonesia, di karenakan emang she is like a monster, ada juga yang berpendapat, apa yang dilakukan si Lady Gaga , ini merupakan cerminannya mengekspresikan diri. Betapa beruntungnya si Lady gaga itu ya…karena makin ia di hujat, dilarang konsernya di Indonesia dan beberapa Negara lainnya, ia makin famous bin tenar. Well… emang gitu deh dunia, segala yang aneh bin spectacular membuat nya makin terkenal. Bagi diri saya pribadi, kalau saya jadi promotornya saya gak akan undang dia buat konser di Jakarta, kenapa ? karena saya gak suka ama musicnya plus potongannya si gaga ini , bleh….! Masih banyak yang bisa di undang deh, ( ITU KALO SAYA JADI PROMOTOR ) yg bisa mendatangkan artis dari luar negeri.Tapi saya bukan si Promotor .Opini saya sendiri secara pribadi, saya memang tidak setuju kalau si gaga ini manggung di Indonesia, bukan karena katanya ia akan bikin moral bangsa nelangsa, tapi lebih kepada ketidak selarasan apa yg di nyanyikannya dengan apa yang saya imani. Apalagi kalo pihak promotor blom mendapatkan izin dari pihak berwajib ,buat konser, better gak usah deh, kasian juga nanti yang nonton kalo ada apa apa gak ada yang tanggung jawab. Dan karena saya menghormati Sang Penebus dan mengasihiNya, saya tak akan terbawa dengan kegilaan yang coba dia sebarkan lewat lyric lagunya yang kebanggetan itu.Ini adalah lyric dari Lagunya si Lady itu..Judulnya judas ( and we all know who is Judas ..) I don’t care about video clip nya yang some ppl say..bahwa sebenarnya arti dari Lyricnya itu tidak seperti itu.
"Judas"
Ohohohoh
I’m in love with Judas

Ohohohoh
I’m in love with Judas

Judas! Judaas Judas! Judaas
Judas! Judaas Judas! GAGA

When he comes to me I am ready
I’ll wash his feet with my hair if he needs
Forgive him when his tongue lies through his brain
Even after three times he betrays me

I’ll bring him down, bring him down, down
A king with no crown, king with no crown

[Chorus]
I’m just a Holy Fool, oh baby he’s so cruel
But I’m still in love with Judas, baby
I’m just a Holy Fool, oh baby he’s so cruel
But I’m still in love with Judas, baby

Ohohohoh
I’m in love with Judas

Ohohohoh
I’m in love with Judas

Judas! Judaas Judas! Judaas
Judas! Judaas Judas! GAGA

I couldn’t love a man so purely
Even prophets forgave his crooked way
I’ve learned love is like a brick you can
Build a house or sink a dead body

I’ll bring him down, bring him down, down
A king with no crown, king with no crown

[Chorus]
I’m just a Holy Fool, oh baby he’s so cruelBut I’m still in love with Judas, baby
I’m just a Holy Fool, oh baby he’s so cruel
But I’m still in love with Judas, baby

Ohohohoh
I’m in love with Judas

Ohohohoh
I’m in love with Judas

[Bridge]
Ew
In the most Biblical sense,
I am beyond repentance
Fame hooker, prostitute wench, vomits her mind
But in the cultural sense
I just speak in future tense
Judas, kiss me if offenced,
Or wear an ear condom next time

I wanna love you,
But something’s pulling me away from you
Jesus is my virtue,
Judas is the demon I cling to
I cling to

[Chorus]
I’m just a Holy Fool, oh baby he’s so cruel
But I’m still in love with Judas, baby
I’m just a Holy Fool, oh baby he’s so cruel
But I’m still in love with Judas, baby

Ohohohoh
I’m in love with Judas

I’m in love with Judas

Judas! Judaas Judas! Judaas
Judas! Judaas Judas! GAGA
Bagi saya , kebebasan berekspresi itu memang HARUS ! tapi kebebasan itu harus bertanggung jawab. Sesuai dengan fungsi  kita, yaitu teman sekerja Allah, Ia menginginkan kita bebas berekspresi untuk menyebarkan kebaikan, cinta, kebenaran dan KasihNya, rasanya apa yang ditawarkan si Lady ini gak ada smua unsur itu. Sebelumnya saya memang tahu beberapa artist yang lagunya ancur bgt, tapi kali ini emm…terlalu gamblang, terlalu jelas. Si Lady ini selain membawakan lagu juga, menciptakan lyricnya. And only God know..why on earth she wrote that lyric . kita memang bisa pakai hak berpendapat kita untuk menolak kehadirannya di Indonesia . tapi kita juga gak boleh kayak orang farisi yang bisa nya ngejudge doank. Kita bisa berkaca diri dari apa yang telah dilakukan oleh si gaga ini, katanya adalah efek dari bullying waktu di sekolah . banyak orang yang gak terima dengan dirinya yang terlihat ekstreem. Well..kadang kala kita juga seperti itu, lebih banyak menutup diri and walk away, pura pura gak liat sama keadaan sesama, akhirnya seseorang yang teracuhkan tadi muncul  dengan “ekspresi jiwa yang tersakiti “ Sebagai seorang mama, saya juga gak pingin kalau kelak anak saya yang sudah beranjak dewasa nonton konser Lady Gaga lain di Zamannya. Tidak mudah to give understanding, tapi kalau kita mengenal kannya pada kasih Tuhan pasti akan berhasil, Kasih yang kita punya bukan pemujaan membabi buta seperti seorang Farisi yang menganggap smua orang salah kecuali dia, tapi.. kasih yang kita rasakan karena telah tertebus dari Lobang maut yang KELAMMMMMMnya luar biasa , rasa syukur yang tiada taranya itu lah yang menjadi landasan kita dalam cara kita bertindak, berpikir dan juga berekspresi, saya rasa gak bakal kita bertingkah pongah kalau kita sadar bagaimana IA telah menebus kita, atau pun kita berekspresi secara konyol kalau cinta kasih Tuhan telah meresap dalam diri kita
Up date an yang lain juga adalah , saya kena tipu, wuih…!!! Padahal sehari hari dirumah , tapi bisa juga , I kena tipu, Jadi begini deh ceritanya …..some one ngetok pintu pagar rumah kami, saya melihat keluar jendela…rada bingung juga…ngeliat orang yang ngetok, antara kenal dan tidak, si bibi lebih sigap, dia langsung lapor , Bu..ada Imah, yang dulu pernah kerja disini juga katanya, dia bawa bayi….Imah…o..itu Imah, kok mukanya jadi begitu, jawab saya spontan, secara waktu kerja dulu disini, dia seger banget, juga badannya gempal dan berisi, sementara, perempuan yang saya hadapi..terlihat kurus, loyo dan capek..bener keliatannya.Dan..seingat saya, dia gak punya bayi, tapi dua anak perempuan di kampung, yang satu sudah sd, dan yang satu lagi sepantaran Keiko ( 3 tahun ) Berarti…ini anak dari suami yang baru? Tiba tiba saja….saya jengkel setengah mabok sama perempuan yang sedang ada dihadapan saya, pingin marahin dia…atas semua ketololan yang telah di buatnya ( God pls forgive me..)Imah, pernah bekerja di rumah kami, gak lama, dalam selang waktu gak lama itu, dia 2 kali keluar , dan masuk lagi, Terakhir kalinya dia gak keluar, tapi disuruh suami saya keluar, karena dia kedapatan mencuri. Tapi herannya beberapa kali dia masih kerumah, untuk minta balik lagi kerja, ( hadeh..) nah yang bikin syok saya adalah kemaren ketika dia tiba tiba bawa bayi…( 2 bulan ) dia meratapi nasibnya sama saya, kalau dia nyesel gak denger kata saya, dan akhirnya suaminya ninggalin dia. Dia mau pinjem uang buat anterin anaknya ke kampung, dan ngasih uang sama 2 anak yang lain, terus dia mau balik ke Jakarta lagi buat kerja, karena kalau ada anak yang bayi, dia gak bisa kerja. Saya memang terlanjur kesal sama Imah ini…tapi ya ampun..siapa yang tega ngeliat bayi kecil begitu? Ke hausan, kepanasan…bajunya kummel bin dekil. Mau marah sama Ibunya sampai saya jempalitan juga gak nyelesaikan masalah. Saya pun memberikan sejumlah uang yang dia minta ,well..memang jumlahnya tidak banyak , hanya saja…dengan kondisi saya yang sedang berusaha mengembangkan usaha kecil kecilan lumayan juga. Tapi…saya benar benar rela memberikan itu sama Imah dan bayinya, saya bener bener gak tega, saya terus kebayang sama anak itu. Berkali kali saya coba untuk telp Imah, saya Cuma mau tahu apa dia udah sampe kampung dengan selamat. Saya melonjak gembira ketika hpnya diangkat, tapi saya bingung setengah mabok waktu yang angkat laki laki.Ternyata…suara ini adalah suami Imah,ternyata eh..ternyata,mereka gak pisah, suaminya tetep sama Imah, sampai bayi mereka lahir, dan baru pulang ke kampung seminggu yg lalu karena ada panggilan di Jepara untuk menjadi tukang kayu, sementara Imah tadinya gak setuju untuk pulang kampung, jadi dia mau tetep di Jakarta, eh..baru beberapa hari dia udah pingin nyusul suaminya, tp gak ada uang , makanya ngarang cerita yang pake bumbu rujak. Suami nya sampai minta minta maaf atas kelakuan minus istrinya. Well…akhirnya saya berkesimpulan, entah laki laki ini yang bohong atau si Imah yang bohong, saya gak peduli, yang penting bayi Imah tadi gak kelaparan di Jakarta. Mungkin..saya kena tipu…, karena dengerin ocehan si Imah yang di tinggalin sama suaminya, tapi yang saya percaya saya memberikan uang bantuan itu dengan doa, smoga uang ini bisa seperti  5 roti dan 2 ikan dalam kehidupan bayi itu kelak. Dan mudah mudahan orang tuanya serta keluarganya diberikan hikmat buat membesarkan anak itu dengan baik.Dan pelajaran juga buat saya, if kalau ada yang begini begini lagi, saya kudu cross check dulu.
Update an yang ketiga adalah…Suami ku nyetir tanpa pakai kaca mata. What?????? Papa Keiko, itu ngeliat saya aja yang berdiri kurang lebih satu meter, gak jelas..apalagi nyetir tanpa kacamata. Kaca matanya lepas, tangkainya. Emang udah longgar, dan beberapa kali “dicoba “ untuk diperbaiki, tapi gak dipermak permak, akhirnya terjadilah insiden mengerikan itu. Dan parahnya lagi, di mobil gak ada spare kaca mata yang biasa di bawa sama suami ku, alhasil suami ku nyetir TANPA kacamata. Puji Tuhan, bisa sampai kerumah .Sedikit kesel, merinding, ketakutan juga, tapi benar benar bersyukur kalau kami bisa berkumpul sampai saat ini. PerlindunganNya itu nyata bagi kami sekeluarga. Melihat betapa rapuhnya hidup ini, makin membuat saya benar benar menghargai hidup dan apa yang saya punya serta miliki. Tak ada hal lain yang saya inginkan KECUALI untuk hidup lebih berkualitas lagi.
Keiko bertumbuh dengan sangat cepat, dia jadi anak yang sehat, dan bener bener seperti anak lainnya, selain manis , buandelnya juga dapet. He…he..sekarang dia lagi hobby bertanya …..bahasa inggrisnya apa mama? Beberapa vocab, bhs asing lainnya Keiko sdh hapal, tanpa saya berusaha buat ngajarin dia,mewarnai jg sdh mulai teratur. Karena biasanya suka gak jelas. Dan yang paling gawat…dia udah gak bisa di bohongin lagi…apalagi bilang kalo ice cream itu rasanya pedes.Dan kalau dia bangun kata Tanya selalu menjadi bagian dari tiap percakapan kami, dan sekarang saya bercakap cakap seperti layaknya mama dan anak perempuannya, tidak seperti mama dan bayi perempuannya. Saya bertekad untuk benar benar ada buat Keiko bukan secara fisik, tapi juga ada, untuk kata yang sebenar benarnya.Sehingga ia bisa bertanya, dan sharing tentang hal apapun pada saya. Saya belajar, ternyata banyak hal yang bisa terhindari dari hal yang tak perlu, ketika kita benar benar ada buat anak kita.Keingin tahuannya benar benar bikin saya juga belajar banyak hal. Thank U for giving ur mama lesson ya Keiko .
Saya sendiri, benar benar sedang menikmati rangkai merangkai bunga. Beberapa orderan sudah ada yang masuk, untuk bulan Juni dan July, Puji Tuhan. Banyak bener dah yang mau di tulis, Cuma, kayaknya dah malam bgt, besok sambung lagi deh.

4 komentar:

Mega mengatakan...

kangennnnnn....*peluk Mbak Martha*

Happy birthday for ur blog ya mbak!!! \(",)/ Bersyukur sempat nyasar ke sini, dan diberkati lewat share2mu mbak, 1 lagi wanita Allah yang menginspirasiku lewat kehidupannya. Senang banget kenal samamu mbak ^^ Pokok'e sempetin aja nulis mbak ya kapan aja, biarpun gak sering tapi aku menunggu2 tulisanmu loooo....

Kalo Lady Gaga ma dari awal liat tampilan videonya, udah ngerasa gimana gituuuu...ga sreg lah. Yo wes, ga pnah brusaha dgr ato nikmatin musiknya. Tapi karena sahabat dekatku suka banget Lady Gaga, jadi agak sering nih liat video klipnya, apalagi pas karoke, emang bikin geleng2 deh mbak.....

Si Imah ni gak tau diri ya mbak *geleng2*

Puji Tuhan, si abang ga papa ya ^^ Peelindungan Tuhan sempurna ya mbak ^^ Harus ganti aja tuh kacamatanya mbak.....

Kayaknya Keiko sama deh kayak anak tanteku yang umurnya 2 tahun lebih, nanyaaaaaa....mlulu, hahahhaha. Seru tuh mbak pastinya dengar ocehannya, nanya macam2,minta macem2. Mama Keiko jadi tambah pinter nih pastinya gara2 Keiko sering nanya, hahahaha, pinter nyari jawaban yang gampang dimengerti anak2 ^^V Titip salam sium buat Keiko ya mbak, dari tante Mega, hehehhehe.

Akhir komen, semoga usaha ngerangkai bunganya berkembang ya mbak, asik tuh....ngerjain sesuatu yang disuka dan dapat duit d^^b Selamat ber-apa aja ya mbak, selamat berpetualang bersama TUHAN tiap harinya. Muaccchhhhhhh......GBU

marthavina mengatakan...

Mega peluk juga...terima kasih buat supportnya. Iya ini lagi mau rajin ngeblog lagi, nulis ternyata emang hrs dipaksa. Thx Mega

Lia mengatakan...

kangennnnn kamu jeuuuung, uda lama yah kita gak konek. oooh pantesan ada rangkaian bunga cakep2 difotoin ternyata lagi bisnis itu toh bu? maju terus bu, kecil2 kalo setia jadi bukit!

marthavina mengatakan...

Kangen juga Mama Timmy, aku berusaha buat konek lagi...i need and should keep balance.Memang banyak hal serta perkara ya...yang nuntut kita buat setia, dan buahnya pasti gak mengecewakan. Thx Lia..you inspired me so much.....peluk, wish one day kita bisa ketemu ya :))