Rabu, 24 Juli 2013

Blog Anniv. yang telat..




Blog ini dah 2 tahun 2 bulan.. , 2 tahun pas Mei kemarin

Gak pernah terbersit  bikin blog sebelumnya
Tapi..saya suka nulis, even nulisnya gak bisa di kategorikan penuh inspirirasi,but I just love to share about my experience  as a parents dan sgala sesuatu yang berkaitan dengan tumbuh kembang Keiko.

Sebenarnya saya adalah orang yang gak suka berbagi urusan keluarga dan pribadi..
Karena hal ini lah saya gak punya account FB,Baru setelah diajak sama Mama double T, untuk punya group di FB, saya baru bikin account FB ( kurang dari 2 tahun deh ) baru punya FB.

Sekarang saya adalah orang yang sangat bersyukur karena punya blog,itu membantu saya untuk more creative in life dan yg PALING PENTING…saya “membukukan” journey saya sebagai istri dan mama.., just want to freeze the time that i spent with keiko ( it just precious )

Tapi..urusan sharing..sharing an di dunia maya…bisa bikin orang bablas… baik fb, blog,web, instagram ato pun lainnya.Karena ngerasa Free dan gak ada penyuntingnya, kadang apa yang di tuliskan bisa bikin banyak pihak “terintimidasi” .Atau dari sisi yang punya account, kadang… kita jadi ketagihan untuk tetap ada di dunia maya.. ( yang kata orang …mendekatkan yang jauh, dan menjauhkan yang dekat )

Saya sempet berpikir keras gmana cara nya tetap mempunyai pandangan yang bijaksana untuk bisa di share ato ditulis di blog saya ( tanpa di bilang hypocrite )
Well.. sebagai manusia, saya pasti minus nya banyak.. gak mungkin juga saya menyampaikan hal yang baik baik saja ( tanpa adanya masalah ) dalam perjalanan hidup kami sebagai keluarga. Berarti saya bukan share perjalanan hidup kami as a family , tapi yang ada adalah pencitraan ( ini istilah lagi ngetren bgt… )Supaya orang di luar sana tahu kalau we are perfect and happy .

But no.. bukan itu tujuan saya punya blog or fb , saya GAK BUTUH PENCITRAAN , lah wong saya ibu rumah tangga yang kadang kadang trima pesenan bunga ( dan ini bener2 kadang2 ) saya bukan orang yang mau nyaleg yang butuh pencitraan.
Tapi.. saya juga gak bisa share smua masalah yang kami hadapi sebagai keluarga. Gak etis lah, gmana juga this blog is not about me, but also Keiko and my husband. 

Dari sini lah saya menyunting tulisan saya… saya ini writer juga yang ngedit  he..he.., dari tiap pengalaman saya, saya akan tulis smua, and detail yang tidak bless other ppl ( baik orang lain ato pun family member ) tentunya tidak akan saya cantumkan.
Tapi..saya juga harus siap menghadapi beberapa orang yang mungkin menganggap tulisan saya itu hanya sekedar show aja and shallow…
Well.. saya tidak bisa men direct what other ppl think .
Apa yang saya maksudkan buat encourage other ppl mungkin aja bisa dimaknai sama yang baca malah jadi mengintimidasi ato bikin dia tidak enak..
Kalau ada yang being offended ataupun gak suka ( I really like to apologize )

Ternyata pandangan orang dalam memandang sesuatu itu memang berbeda beda..
Seperti sebuah buku lah..
Ada orang yang menganggap sebuah buku itu bagus..ada juga yang enggak.
Bagi saya buku yang “gak bagus” masuk dalam kategori teknik , tentang space, catur ,  ato pun buku tentang sepak bola..Tapi lain lagi sama pandangan suami saya, buku itu masuk dalam daftar bacaannya. Juga begitu sebaliknya, suami saya bingung kalo saya koleksi buku..tentang tips untuk ini, itu, tentang organize ini, itu..menurut dia buku itu “gak bagus”.

Well.. begitu juga dengan banyaknya tulisan atau ulasan yang berasal dari Blog pribadi seseorang ( seperti blog saya misalnya )
Gak bakal di kategorikan bagus , kalo yang liat seorang pria usia 25 tahun yang lagi ngejar karier..atau seorang wanita yang lagi hot hot nya ngejar jabatan..menurut mereka mungkin tulisan di blog saya itu remeh temeh..dan boringgggg BGT
Tapi..tentunya punya nilai beda, kalo yang pas baca adalah ibu muda yang lagi ngadepin anak toddler yang lagi susah makan…ato kebingungan lagi cari skul buat anaknya…atau lagi cari aktivitas murah meriah pas lagi liburan skul.


Well.. all its depend sama yang baca.
Even banyak pro , kontra soal narsis, ato sekedar show, ato soal pencitraan.., I have decided to keep writing , and bless other yang mungkin punya pengalaman yang sama seperti saya, yang butuh encouragement as a stay home mom..

Btw..saya juga banyak blajar dari banyak blog pribadi ibu ibu lain, atau pun tulisan tulisan para wanita yang status ( single )atau bahkan yang pemikiran nya berbeda dengan saya. Banyakkkk yang saya pelajari.. banyak yang bikin saya semangat lagi, dan ada beberapa juga yang saya tidak setujui soal pemikirannya.
Kalau saya tidak setuju sama pandangan nya… ya tinggal close aja ( yg pasti saya tidak akan tinggalkan such a harsh comment ) 

Keep writing Mama Keiko ( menyemangati diri sendiri xi..xi.. )
Stay Fokus…
And  really Hope that I can bless other ( and my family also )by this blog.
Smua yang kecil, smua yang sederhana..tapi kalo tulus buat kebaikan..do believe ,gak ada yang sia sia.. :D

Tidak ada komentar: