Kamis, 04 Juli 2013

Mojok Di Gramedia




Gambar ini saya ambil seminggu yang lalu..

Dalam rangka liburan panjang Keiko, saya mengajaknya untuk pergi ke toko buku disalah satu mall.
Saya sering banget ngajak dia ketoko buku, tapi saya gak pernah captured moment ini..

Dan senangnya lagi dia udah bisa lama “mojoknya” 1 jam 30 menit ( cukup bikin mamanya , keliling beberapa kali untuk sekedar liat buku buku yang menarik )
Ada waktu ketika dia mulai tiduran, tapi saya gak sempet foto, karena saya sibuk untuk membuatnya duduk, karena menghalangi orang yang lagi cari cari buku.

Biasanya…di toko buku Gramedia itu , ada sample buku yang dah di buka, beberapa buku yang menarik Keiko saya pilihkan yang sudah terbuka dari plastiknya , buku itu di lihat lihat dengan sangat serius.

Ketika kita udahan…..
Mama : Keiko mau buku yang mana?
Keiko : mau yang ini, ini, ini, ini, ini, ini,ini,ini...
Mama : ayo pilih satu…
Keiko : pilih two aja yah??? ( sambil matanya melihat saya dgn penuh harap )
Mama : ok, tapi nanti di rumah ..kalo baca buku , buka bukunya pelan2 ya.. biar bukunya gak cepet rusak
Keiko : iyahhhhh…
Jadi ini hasil hunting belanja buku berdua dengan mama…

Senang bgt rasanya kalau Keiko mulai terbiasa dengan buku buku..
Saya yakin , setiap anak pasti senang bgt dengan buku, mereka begitu antusias dengan gambar, serta warna warninya ,imajinasi mereka langsung berkembang ketika sebuah buku disodorkan .

Tugas orang tua tinggal mendukungnya..

Ketika saya mempunyai anak, saya ingin anak saya puya habit yang baik, salah satunya adalah membaca, jadi sejak dini, saya sudah membacakan buku sama Keiko..tidak sia sia…kebiasaan baca bukunya mulai terbangun , buku adalah teman baiknya…

Anak anak menyerap segala sesuatu, jadi sejak dini usahakan untuk build habit yang BAIK…
Mungkin hasilnya tidak instant , Tapi pasti berbuah
Segala hal yang BAIK, TIDAK akan pernah SIA sia..
Saya selalu mengaminkan akan hal itu ( dalam hal apapun )



Tidak ada komentar: