Rabu, 24 April 2013

Nunggu,Sotomie,Pizza Hut




Kejadian ini sekitar dua minggu yang lalu. 

Gak tahu kenapa pengalaman simple  itu membawa suatu pelajaran berharga buat saya.
Hari sabtu itu seperti biasa, kami pulang nganterin makanan buat mertua saya,  suami saya mampir ketoko bahan bangunan katanya Cuma sebentar. Mau beli cat, suami ku senang bgt ngerjain pekerjaan “tukang” dari ngecet, bikin meja ato lemari, listrik, semuanya bisa…jadi sebagai penghilang stress setelah lelah bekerja, ya suami ku jadi tukang…

Nah.. katanya Cuma sebentar, tapi alamak... kami nunggu selama satu jam lebih, dan kaleng cat yang dia beli itu bukan 1 ato 2 biji tapi 12 biji ukuran gede, mana panas bgt…siang itu, dan perut dah laper keroncongan.
Lama sampe nunggu sejam karena si empunya toko nyari2 nomer cat yang seperti kita mau. Saya dah bilang…nanti aja deh ditempat lain siapa tau ada…

Suami bilang tunggu bentar ya…
Ok, jawab saya..
Kalo cape nunggu di mobil aja bareng Keiko..
Ok.. kata saya (lagi..)
Di mobil saya sama Keiko nyanyi2, baca buku, becanda…sampe  rasanya dah gak mampu lagi buat nunggu
Perut mamanya Keiko dah minta diisi..udah jam makan siang.
Keiko juga dah mulai rewel..karena laper..

Saya ngeliat dari kaca mobil, mereka sepertinya masih pada nyari nyari..
Hadeuh…
Si sabar mulai ilang..
Diganti sama si pengomel
Yup..saya mulai ngomel, karena laper….

Dan…kemudian tukang soto mie abang abang lewat..pucuk di cinta ulam tiba…
Saya samperin suami…nawarin apa dia mau soto mie ( kerena suami ku juga suka soto mie )
Tapi di luar dari kebiasaannya dia bilang..gak ah.. gak mau soto mie
Wah…tambah kalap deh
Muka saya mulai saya tekuk jadi 11 lipatan, dan saya mulai bossy..
Ko..ada apa gak sech cat nya????? Udah sejam neh, udah pada laper ( saya mulai sewot sama yang jualan )
Suami ku bilang..sabar dikit lagi ya.., itu udah semua, tinggal di itung, sorry ya kalo nunggu lama.
Yang punya toko juga minta maaf, karena stock barangnya ternyata ada di bawah.Jadi ngambilnya harus ngangkutin yang diatas dulu.

Akhirnya setelah 1 jam 15 menit, belanjaan dah dimasukin mobil dan tagihan dah dibayar.
Waktunya pulang…
Waktu kluar dari parkiran masih liat tukang soto mienya masih mangkal.
Skali lagi saya bujuk suami..
Tapi..suami bilang..hari ini panas dan berdebu..kasian Keiko..
Suami ku bener sih..
“Ya ..udah, ayo cepet pulang..kita dah pada kelaperan”
“eh..mau langsung pulang?
Ya , iyalah wong kita dah laper, emang papa gak laper apa?
“laper Bgt, kalo gitu gmana kalo kita ke pizza hut
Keiko yang dari tadi diem aja, langsung heboh, begitu denger pizza hut.
We all love brucheta udang nya…
“Papa..Keiko mau pizza Hut..Keiko laper..”
Ok..kita jalan ya..

Kami mampir di Bintaro Plazza dan langsung cari Pizza Hut, dan mengorder sepuas puasnyooooo
Selesai doa…saya bilang gini..perasaan tadi aku Cuma minta soto mie deh…gak nyangka dapetnya pizza hut.
Kasian Keiko..kamu kan bilang tadi gak bawa makanan Keiko..jadi ku pikir better kita pergi ke tempat yang suasananya enak buat makan kita smua termasuk Keiko jawab suami ku..
Wuahhh..Thank you ya Pa..

Makan di saat laper BGT, itu rasanya beda nikmatnya, jadi iam so thank full BGT deh sama apa yang di putuskan oleh suami ku..
Sambil makan ,Saya ngomong sama suami…
Kalo suamiku aja kasih yang terbaik buat Family nya, apalagi Bapa si surga ya…
Ya..ya..bener itu..( kata suami ku )
Kami berdua ketawa..
Both of us dapet lesson hari itu
 
Ya ampun…saya tadi ngotot BGT mau soto mie, karena tuntutan perut…sampe gak inget kalo saya gak bawa bekal buat keiko..kalo saya makan di situ gak masalah, Cuma kalo Keiko…lagi pula dia baru sembuh dari sakit.
Kadang…Ketika saya berdoa pun seperti ketika saya minta soto mie …apa yang saya pinginin.. harus ada dan cepat, belum tahu apakah itu higienis, belum tahu apakah itu berguna buat saya..
Hari itu Tuhan mengajarkan kesabaran buat saya, mengajarkan tentang kasihNya pada saya, Mengajarkan jawaban doa pada saya,ketika saya belum mendapatkan apa yang saya doakan , Tuhan sedang mempersiapkan jawaban yang lebih baik dari yang saya minta .my FATHER in Heaven Know whats best for me.
Just like that day when we are end up diruangan yang nyaman untuk kami boleh mengisi tubuh jasmani kami…

Makasih Bapa buat pelajaran Mu untuk kami sekeluarga
Best Regards
Mama Keiko

Tidak ada komentar: