Kamis, 04 April 2013

Selamat Paskah :D




Rangkaian Paskah tahun ini terasa berbeda bgt…Ternyata , memang benar dengan peristiwa yang berulang setiap tahun  kita bisa maknai secara baru dan berbeda  tiap tahunnya. Setiap peringatan membawa kita makin bertumbuh akan pengenalan akan DIA ( puji Tuhan ).

Seperti Biasanya tiap moment hari besar seperti ini disertai juga dengan “bersibuk ria” memasak makanan serta aktivitas (terutama buat anak anak )Dan saya pribadi merasa kalo paskah itu jauh lebih “melelahkan” dari rangkaian ibadahnya ataupun hal hal yang harus disiapkan untuk acara berkumpulnya.tapi berkatnya pun luar biasa..

Pada hari Paskah kami ibadah pagi, bangun jam 4 subuh dan langsung ke gereja bahkan Keiko pun ikutan

.Dan..setelah itu acara keluarga… ipar saya menyiapkan acara untuk mencari telor bagi anak anak, (lumayan Keiko bisa cari dan dapet 3 buah )



Jumat Agung…tema yang diangkat adalah HINENI… seumur umur saya baru denger istilah ini, dan pembacaan alkitab diambil dari Kejadian 22:1-2 dan Filipi 2:5-11.

Ternyata hineni artinya adalah : ya..Allah aku adalah hambaMu, jadilah seperti yang KAU katakan
Perenungan ini membawa saya semakin menghargai keselamatan yang telah Tuhan anugrahkan bagi saya secara pribadi. Keselamatan itu Cuma Cuma..tapi harganya? Lebih dari kata mahal..Darah dan tubuh TUHAN sendiri yang jadi korban
Dan ketika Tuhan menginginkan saya untuk melakukan apa yang DIA inginkan ( yang pastinya for my own good ) masakan saya juga mikir mikir…
Saya belajar untuk taat , saya belajar untuk setia..saya belajar untuk menempatkan Allah yang terutama dalam kehidupan saya, dengan melakukan kehendakNya , dengan segala hal hal kecil yang ada disekeliling saya..mengasihi orang yang tidak menghargai jerih lelah saya, mengasihi orang yang selalu mengecilkan hati saya, mempraktekkan kasih tanpa pandang siapa dia..
Dan ketika Tuhan mengajar saya lwt sebuah peristiwa, lewat sebuah perenungan..lwt pembacaan firman, baiklah saya belajar mengatakan hineni..ya Allah..aku adalah HambaMu, jadilah seperti yang KAU katakan lagi pula saya adalah milikMU, smua yang ada padaku adalah MilikMu, aku  adalah MilikMu, KAU adalah pencipta Ku, KAU tahu yang terbaik , setiap apa yang KAU minta dari saya, sebenarnya adalah untuk Kebaikan untuk saya, keluarga saya dan juga orang orang disekitar saya.
Paskah tahun ini pun membawa arti baru bagi kehidupan saya, bukan saja bahwa IA telah menyelamatkan saya..namun juga saya telah mati…dan kemudian diselamatkan untuk menjadi manusia baru yang mampu mengatakan Ya Allah,,aku adalah hambaMU, jadilah seperti yang KAU katakan..

Tidak ada komentar: