Selasa, 09 April 2013

Seri Little house in the Prairie sekarang available buat anak anak




Saya sampai terlonjak seneng dan teriak pas nemu tumpukan buku yang dipajang di toko buku Gramedia , pasalnya yang ditumpuk itu adalah seri buku little house yang bergambar…!!!!!

Tanpa pikir panjang saya beli , akhirnya saya bisa share sama Keiko tentang kehidupan Laura Ingles 
Saya pertama kali tau tentang little house dari seri tv di TVRI, zaman saya belum sekolah atau udah SD? Lupa lupa ingat…hari minggu siang. Saya masih hapal dengan music pembukanya….saya masih ingat Jack si anjing yang dampingin Laura berlari dipadang rumput, saya masih ingat rambut Laura dikepang dua, serta topinya yang selalu jatuh karena ketiup angin ( yg diperankan Melisa Gilbert) , saya masih ingat ketika mereka sekeluarga berkumpul di meja makan, ato di luar rumah pas malam sambil nikmatin alunan biola pa,saya menyukai semua yang ada dalam film tersebut….

Dan ketika saya  mulai bisa membaca, saya memuaskan diri dengan pinjam dari perpustakaan, dan mulai membeli beberapa buku…seri rumah kecil…bahkan beberapa masih saya simpan sampai sekarang..
Ternyata banyak sekali orang yang menyukai buku klasik ini…yang menjadi nilai plus juga adalah buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata…

Kalo baca bukunya gak kebayang aja kalo itu nyata, soalnya petualangannya sungguh mendebarkan. Dari penyakit yang mematikan,hidup berpindah pindah, kena musim dingin yg berkepanjangan sampe berbulan bulan terkurung dlm rumah, sampai hampir kelaparan,tapi juga amaze bgt sama Kehidupan mereka yang sangat bersahaja, kehidupan kesehariannya mengajarkan tentang nilai nilai yang baik dalam kehidupan yang gak bakalan lekang sama waktu.
Dan saya bahagia bgt bisa share ini sama Keiko…

Pertama kali saya kasih liat bukunya…dia  ogah bacanya bareng saya…, biasa lah anak anak, dia suka buku buku yang dah familiar dia baca.Tapi..gak berapa lama saya kasih liat , ato kita sama sama buka buka bukunya..dia mulai tertarik buat minta dibacain.

Saya selalu baca buku sama Keiko sebelum dia tidur, dan selain jam menjelang tidur saya akan mengajak dia untuk membaca buku kalau dia mulai”rusuh” ato pun kalo dah terlalu lama di ipad ato nonton.. biasanya saya akan bawa tiga buku , untuk alternative.. dari buku yang paling dia suka ( sebagai pembuka) dan kemudian lanjut sama buku buku yang baru di bacanya…Biasanya berhasil, mengalihkan perhatian Keiko…
45 menit adalah rata rata kita  selesaikan baca buku.Dan setelah itu dia bisa mencoba untuk “membacanya sendiri”tentunya dengan gaya bahasanya sendiri… waktu yang lumayan untuk saya bisa melakukan hal yang lain.

Siapa pun tahu efek membaca bagi anak anak sungguh luar biasa…hope in the next post I can share. Sering kali kita pingin anak cepet bisa baca, tapi bukan menjadi anak yang menyukai membaca.. jadi kalo pingin punya anak yang suka baca, ya..harus dari awal dikenalin dengan membaca buku bersama.
Pilih buku buku yang bagus..Gambarnya dapat bercerita banyak, dan isinya pun sarat dengan makna.
Tidak mencoba untuk promosi..tapi buku Seri little house ini mengajarkan hal hal yang sangat baik buat anak anak.

Beberapa potongan gambar dari buku berseri itu, saya share disini..
kebersamaan sebagai keluarga adalah tema yang paling menonjol

Laura mendpt hadiah ultah dari marry berupa baju boneka buatan sendiri, saya mengajarkan keiko untuk tidak selalu membeli barang, tapi kita juga bisa membuat sesuatu dari kedua tangan yang telah Tuhan kasih.



teach keiko..untuk help mama in the kitchen


Everytime Keiko look this pic. she always say,,kayak Keiko sama mama baca buku :D

Mengajar Keiko untuk menghargai pemberian
Gambar yang penuh sarat unsur pendidikan dan juga kehangatan Keluarga
So mom.. Lets read with our little one and make memories..
               

Tidak ada komentar: