Sabtu, 20 Juli 2013

God's Princess





Keiko lagi seneng bgt sama princess ….( tepok jidat )
Kayaknya hampir semua anak anak perempuan seusianya suka bgt sama tokoh Disney ini .
Dari baju, tas, alat makan, smua pinginnya princess dan Barbieeee

Agak mengkhawatirkan , karena ujung ujungnya dia Cuma suka sgala sesuatu yang berwarna pink dan ada karakter princess ( untuk saat ini )
Tapi takutnya masalah ini kebawa sampe Keiko gede, dan mempengaruhi cara pandangnya tentang dirinya sebagai seorang perempuan ….

Paling ribet dan ribut kalo harus sekolah pake seragam yang nota bene warna biru, atau pake baju yang gambar lain, atau yang bukan warna pink
Saya mencoba untuk menjelaskan..bahwa semua anak perempuan adalah Princess
Dan Princess tidak selalu pakai baju pink

Karena Tuhan menciptakan begitu banyak warna, bukan pink aja..jadi smua warna itu bagus dan baik
Princess itu bersikap baik, tidak suka ngambek untuk meminta sesuatu..
Anak Perempuan yang baik serta manis adalah  Princess.

Saya agak sedikit kebingungan, bagaimana menjelaskan dengan benar pada Keiko tentang seorang Putri yang sesungguhnya.Bahan nya gak terlalu banyak.Gak seperti karakter princess yang kalo kita ke toko buku berjejer ampe ratusan.

Dimata anak saya yang berumur 4 tahun 6 bulan ini..princess itu memakai baju pink serta baju baju cantik lainnya, pakai tongkat magic, naik kereta kuda, hidup di istana, mau apa aja bisa ( saking banyaknya princes yang punya ibu peri )and…live happily ever after.
Kemudian saya mencoba searching lewat mbah google, lumayan ada beberapa bahan yang bisa saya pakai untuk membantu kami dalam “meluruskan” cara pandang tentang Princess . 

1.       Saya mendapatkan  dari : 1plus1plus1equal1.blogspot.com  ( bahan ajar Princess Pack )
Saya print, dan saya jadikan aktivitas kami berdua during liburan sekolah Keiko, saya menyampaikan hal yang sederhana padanya ( sesuai dengan bahan yg kami print ) bahwa seorang Princess bisa memakai baju warna apa saja.. tidak melulu pink . Saya juga kasih tahu dia, bahwa semua anak perempuan yang baik, serta berpakaian sopan dan rapih adalah princes.
Printablenya kami tempel ke buku, buku ini di bawa ke mana mana sama anak ku, jadi pengingat juga buat kami, kalau Keiko mulai ngambek, dan merengek gak jelas

Hal ini saya tekankan..karena bagi Keiko Princess is always in pink, and sometimes dia suka ngambek gak jelas..untuk itu saya menekankan bersikap baik dan sopan adalah bagian dari karakter seorang Princess , membantu Keiko untuk  behave like a real princess 

 Penjelasan nya persis seperti apa yang saya pikirkan, By today's standards a princess is no more than a spoiled little brat who always gets her way and can treat others however she desires because she is "learning independence and its cute."  

Padahal seharusnya being a princess  was considered a noble and pure young woman who acted properly as a lady should act and was expected to live in integrity. 
Karena saking banyaknya film anak2 ( princess ) yang mengedepankan tentang keberhasilan dalam mencapai sesuatu atas usaha mereka ( yg pastinya gak realistis )membuat mereka terpicu dengan berbagai cara untuk get her way , ini lah salah satu hal yang saya tidak sukai dari cerita cerita princess dan Barbie itu, belum termasuk gambaran fisik mereka yang gak realistis , dan jauh dari gambaran anak anak ( akan berpengaruh besar pada pandangan anak2 dalam hal ini Keiko )

Princess is a matter of Character 
Dalam tulisannya dia merujuk buku Princess Training , untuk membimbing anak anak ( lwt orang tua ) tentang character seorang Princess
Buku ini seperti buku renungan yang dipakai mother and  daughter ( senangnya…)

Even sptnya blom ada di sini saya bisa cikedot dari : http://www.scribd.com/doc/99740996/Princess-Training-Sample
Lumayan untuk memperluas cara saya dalam menyampaikan sesuatu yang benar tentang karakter Princess

Di Blog moneysavingmom ini ada printable tentang godly character yang bisa di down load dan tinggal print ( namanya juga printable he..he..) 

Ada ayat alkitabnya , serta penjelasan yang sederhana tentang masing2 character, dan yang menariknya ada gambar yang memudahkan saya untuk explain sama Keiko.
Dari Karakter karakter ini lah yang membuat kita menjadi seorang putri, bukan dari hal hal yang kelihatan.

4.Yang ini berdasarkan pengalaman saya…
Buku buku princess yang dah di belinya, akan saya bacakan dengan penekanan yang sesuai dengan godly character, seperti Cinderella  misalnya saya akan menekankan sikap baik hatinya pada saudara saudaranya yang rakus, serta kasar.bukan sepatu kacanya atau pangerannya…
Kids will learn..Keiko juga akan belajar, princess bukan masalah status atau apa yang dipakainya, tapi, character…
Btw.. while I explain this issue to Keiko, I my self also learn to  have a godly character, just like a god’s princess.. 

Tidak ada komentar: