Jumat, 04 November 2011

Step out of my comfort zone


Dari beberapa blog yang saya ikutin…baik para blogger yang masih single or para blogger yang udah jadi IRT kayak saya…very welcoming banget sama Bulan November ini.Sementara saya…sedang benar benar menghitung hari dan don’t know what to expect .
Semuanya terjadi tgl 28 Oktober kemarin, ketika saya berulang tahun , ponsel saya bordering jam 3.16 sore…
And when I pick up…suaranya formal bgt, persis kalo kayak orang kantoran lagi telfon, dan ternyata benar…si Ms. Ini …HRD dari sebuah sekolah International yang located di Gading Serpong…dia minta waktu buat saya interview tanggal 31 Oktober, hari senin…She mentioned all detail buat interview itu, dan saya bilang ok, I will go buat interview… , pikir saya interview ini, kan blom tentu keterima, lagi pula udah setahunan saya gak kirim lamaran, dan salah satu  yang bikin saya ok, buat interview  karena itu sekolah, yah..iseng iseng sambil survey sekolahan sekalian kali ya..buat Keiko, kalo emang pas dia mau masuk tk kan jadi gak ribet lagi…udah ada beberapa perbandingan,dan terus terang, saya gak punya harapan buat diterima…saya hanya mengungkapkan apresiasi saya sama mereka karena mereka udah notice saya. Dan ketika saya Tanya sama suami..jawabannya juga sama seperti apa yang saya pikirkan, dateng aja..skalian keluar liat liat sekolah juga gak ada salahnya. Jadi…saya minta mama buat jaga Keiko, while saya interview..tapi ternyata interviewnya lama, dan gak berhenti di interview aja, tapi juga beberapa test, terus interview sama usernya, dan disuruh tunggu buat nego..kata HRDnya, what??? Nego? Nego apa ? perasaan dulu dulu , kalo mau nego gaji itu..setelah kita 3 or 4 kali dateng, dan dinyatakan lulus baru yang namanya nego gaji, apa maksudnya saya lulus? Dengan polosnya itu yg saya Tanya sama Kepala corporatenya, dan yg ada di ketawa ngakak…Lho..emang gak ingin lulus..terus nego gaji? Jadi..seperti itulah, tiba tiba dia sudah ngomongin soal job desk dan juga peraturan sekolahan. Tanggal 9 November besok, saya akan start bekerja kembali.
Hah.. jadi bengong…bengong…sebengong bengongnya….
Sudah tiga tahun lebih tiga bulan, saya berhenti bekerja, awalnya saya memang punya ambisi buat back to work again, setelah lahiran tapi saya being not rasional, dengan semua cita cita saya itu secara saya punya kondisi yang sedikit rapuh setelah proses persalinan saya, yang sedikit banyak mempengaruhi emosi saya…akhirnya saya ( tanpa terpaksa ) memilih untuk dirumah, Karier saya menjadi Ibu Rumah Tangga, tadinya gak begitu saya nikmatin, …tapi lama lama saya senang banget  menjadi Wanita yang berkarier dirumah, saya punya banyak waktu buat Keiko , suami dan juga buat diri sendiri. Hal ini gak akan terjadi kalau saya kerja diluar rumah.Kualitas hidup saya pun meningkat , kesehatan, spiritual, istilahnya selama tiga tahun ini saya bener bener di bentuk menjadi manusia baru….iya saya ngerasa become new person, beda bgt sama saya yang dulu..yg terlalu suka worried, sama terlalu moody sekarang terasa jauh lebih santai dan juga sabar ( itu komentar suami )
Pekerjaan yang sebentar lagi saya lakoni ini, memang bukan seperti pekerjaan yang dulu..Saya bekerja di sebuah Sekolah International, gak ngajar tapi jadi salah satu staff disana, jaraknya yang gak jauh dari rumah, dan juga jam kerjanya yang masih punya waktu buat Keiko dan saya,membuat saya menerima untuk join. Tapi terus terang…saya sedikit bimbang..mungkin karena saya gak menyangka kalau saya akan bekerja lagi, iam not prepare my self ,karena semuanya itu bener bener dadakan ,bener bener di luar dugaan, niat buat “jalan jalan” liat sekolahan, justru berujung “sukses” menjadi pegawai.
Sebenarnya ini adalah keinginan saya yang sudah lama ,untuk  bekerja di sekolah…, begitu saya kasih tahu sama seorang temen saya kalau saya diterima di sebuah sekolah, dia berkata…akhirnya tercapai ya Tha..buat kerja disekolah, karena dia tahu betapa ngebetnya saya buat kerja disekolah. Ya…ternyata tercapai, tapi saya gak nyangka kalau bisa secepat ini…saya belum rela untuk beranjak dari zona nyaman saya…
Makanya, walaupun saya mendapat telfon panggilan buat interview, saya gak terlalu push my self supaya saya bisa doing my best…saya ikutin aja sebisanya, karena prioritas saya hanya untuk appreciate  pihak sekolahan dan juga liat liat sekolah.Well..Tuhan buka jalan buat keinginan saya yang begitu kuat…dan akhirnya tercapai, dan bagaimana dengan perasaan saya? Bingung…lucu juga, ya..ketika harapan saya terkabul saya malah bingung…bingung..jelas karena ada beberapa alasan pribadi yang harus menyesuaikan dengan pekerjaan baru yang akan saya lakoni sebentar lagi.
Dan … juga soal Keiko..karena mulai sekarang saya akan berbagi ,berbagi dengan orang lain , dalam hal merawat Keiko..saya bakal kangen banget…sama masa masa saya kasih dia tidur siang, mandiin Keiko, main sama Keiko, kasih dia makan ( even kadang pake marah juga..hiks..) Namun…saya tahu banget…kalau memang sekarang sudah saatnya buat saya memiliki pelayanan lagi di luar rumah. Karena saya selalu merasa, masa masa saya di rumah kemarin kemarin ini adalah masa dimana Tuhan sedang mempersiapkan saya, untuk menjadi orang yang jauh lebih berguna untukNya, karena selama ini saya butuh sekali dirawat oleh Nya,
It is me who being shower for love,being mama for Keiko, it is me who..so grateful, becoz of her . And becoz of her also I have time to get more closer to HIM, o..God, many Thanks, coz YOU show me YOUR wonderful way  , now …I do understand what is YOUR plan for me…
Saya mempersiapkan segala sesuatunya untuk saya kembali bekerja, mental saya, dan juga mental suami dan terutama Keiko..., saya akan tetap mengajarkan hal hal yang telah saya laksanakan sebelumnya, ya..saya telah menyiapkan "kurikulum " buat Keiko.., dan saya memberikan buku "penghubung"  sama pengasuh Keiko, jadual , makanan, pelajaran, permainan...saya akan terus memasak  makanannya ( tetap seperti biasanya ), and before she knew it..saya akan kembali bermain bersama Keiko..disore hari..Pls God, berikan saya kekuatan untuk tetap bisa  memberikan yang terbaik pada putri kecilku...karena saya sungguh tidak percaya pada kemampuan saya...setiap saya merasa saya bisa berjalan tanpaNya, saya akan jatuh tersungkur...kini, saya hanya akan mengandalkan kekuatanNya
Mazmur 16:8
Aku senantiasa memandang kepada TUHAN
Karena IA berdiri disebelah kananku
aku tidak goyah

Ya, its my time now…to get out from my comfort zone, walaupun saya masih Sedikit ragu, tapi..Tuhan benar benar..memimpin saya sampai sejauh ini, tak ada alasan saya untuk merasa takut, coz HE provide me with everything.

6 komentar:

Mega mengatakan...

Wah mbakkkk, selamat kembali ke dunia kerja ya \(",)/ Selamat menikmati penyertaan Tuhan (lagi) di tempat kerja. Selamat mengalami Dia lebih lagi. Selamat mempercayakan Keiko ke dalam tangan-Nya. BAPA jagai Keiko kok mbak, tenang2 bekerja and giving your best mbak ^^ SEMANGAAATTTT.....!!!

marthavina mengatakan...

Ah..Mega Thank you so much....saya memang banyak butuh support, terutama soal meninggalkan keiko in couple of hours yg gak pernah sy lakuin sebelumnya, thx Mega buat doanya appreciate so much

Rina Suryakusuma mengatakan...

Jangan khawatir mb, lakukan bagian kita, dan Dia akan melakukan sisanya
Percayakan Keiko ke tanganya ya mb Martha, saya juga percayakan Irish dan Sharon ke tangan Tuhan Yesus, karena Dia sanggup jaga apa yang kita taruh di dalam tanganNya. Amin
how is the work days, mb ?

marthavina mengatakan...

Thx bgt buat supportnya, terus terang saya belum benar benar bisa tune in, dgn suasana kerjanya, a little bit panic if pagi dateng, benar benar lagi belajar mba Rina, not easy for me...hrs byk belajar dari mba Rina

ikabundajoy mengatakan...

Gimana kak udah seminggu kerja? cerita donk..
ngajar bidang studi apa kak di sekolah? TK/SD? hehe.. krn aq juga sempet ada rencana mau ngajar, krn waktu kerja nya gak full seminggu, dan libur klo anak sekolah libur..
Selamat menikmati pekerjaan barunya yah.. *pelukkk...*

marthavina mengatakan...

Bunda Joy..thx bgt ya..lumayan lah penyesuaiannya, secara berasa bgt, dari yang gak kerja seklama 3 tahun lebih trus tiba tiba musti kerja lagi..cukup berat jg penyesuainnya, terutama manage perasaan saya sama Keiko, berasa berat bgt ninggalin dia pas pagi kalo mau berangkat :(, masih perlu byk latihan dan doa