Selasa, 30 Oktober 2012

Selamat datang usia 34 :D



Cuma bisa mengucap syukur sama Tuhan, karena sudah ditambahkan satu tahun lagi untuk bisa nikmatin berkat serta menikmati pelajaran yang Ia berikan dalam hidup saya. Biasanya kalo ulang tahun, adalah pingin ini ato pingin itu. Emm..untuk ulang tahun ke 34 ini, saya Cuma pingin 2 , xi..xi… 2 masih bilang “Cuma”..
1.       Saya pingin di kasih banyak SABAR……, ya ampun…saya bukan perempuan yang punya sabar…saya gak sabaran , saya pingin beli sabar..tapi gak ada toko yang jual. Jadi saya harus cari sabar..dengan yang EmpuNYA sabar…belakangan ini, malah ketidak sabaran saya meningkat. Toleransi nya makin kecil, apalagi kalo urusan mendengar jeritan Keiko…seharusnya ketika dia menjerit, saya gak perlu ikut ikutan menjerit L . Juga pada suami..kalo meleset sedikit plan kami, saya langsung cemberut, huaaahhh… nyebeliiinnnnn… Tuhan toloong ajar saya buat sabar.
2.       Saya pingin belajar alkitab dari awal ampe akhir. Knapa ? Karena sampai usia saya 34 tahun saya blom pernah baca alkitab dari awal ampe akhir. Baca alkitab rutin saya lakukan lwt saat teduh,bukan yang berurutan, sementara saya punya kerinduan buat baca Alkitab dari awal sampe akhir. Saya rasa ini juga bagus buat melatih kesabaran saya..untuk continue terus baca Firman Tuhan. Planningnya di ulang tahun 35 ( jika Tuhan mengizinkan ) saya telah selesai baca Alkitab, dari awal sampe akhir. Its like bible study
Terus terang…sejak punya Keiko, ibadah dan pelayanan di gereja berkurang, malah sama sekali gak ada pelayanan , untuk bisa denger Firman Tuhan full aja ,rasanya ajaib bener. Paling gak dalam satu sesi ibadah adalah saat saya harus keluar untuk temenin Keiko..teruss bergantian sama papanya. Mau ikut PA atau kumpul wanita, waktunya sungguh tidak tepat. So.. I decide, apa yg bisa saya lakukan sekarang dengan semua keterbatasan yang ada yaitu bible study all by my self.
Jadi..saya cari cari buku penuntun pemahaman alkitab, ada beberapa yang beredar dipasaran atau pun yang coba saya liat di internet, namun setelah membandingkan satu dan lain hal, saya putuskan untuk memakai panduan dari Renungan Harian,  Hidup bersama Firman , karangan Warren W. Wiersbe, terbitan yayasan Gloria . Bukunya ada 6 buah, terdiri 4 buah buku bahas perjanjian lama, dan 2 buku bahas perjanjian baru. Walaupun ada 6 buku, buku2 tsb gakk dijual terpisah, namun di satukan. Tujuannya untuk org bible study dari awal ampe akhir. Dan buku nya  jg gak gede gede amat, jd kalo traveling pun bisa di bawa bawa.

Pagi hari sate (saat teduh ), siang ato malam bible study, dan saya berdoa agar itu bisa jadi terapi yang baik buat saya belajar sabar…dan makin..makin…sabar, dalam hal apapun.
Jadi buat para mama Baru ato pun yang rindu bgt buat denger Firman Tuhan lebih mendalam, tapi bingung nentuin waktunya untuk bersekutu di gereja, cobalah buat project untuk bible study sendiri. Saya juga gak tahu apa ditahun depan, bakalan selesai. Tapi saya punya kerinduan, dan itu merupakan bahan bakar yang lumayan  buat saya kejar saya punya cita cita. Dan segala jerih payah untuk kemulianNya, Tuhan pasti turut campur.
My wishing list at 34 birthday…

5 komentar:

Dhieta mengatakan...

kakaaakkkk, huehueheu, ini ada sabar segepok.. aku lempar yak!^^ kidding :p happy birthday once again, my dear kak martha. Biarlah kakak terus diperlengkapi dengan roh yang lemah lembut dan tenang untuk jadi istri dan ibu yan menyenangkan Tuhan dan jadi berkat buat sesama :) Eh itu bukunya menarik sekali... beli dimana? #mupeng

marthavina mengatakan...

Thank You Ditha... itu diaminin bgt doanya, tp itu..sabar segepoknya boleh dunk.. he..he.. bukunya itu ada kok di toko buku Gramed, tp aku belinya pas kemarin di gunung Agung, doain Dit..biar tuntas ya ,

KeZia Margaret mengatakan...

Happy birthday skali lagii kak marthaaa.. kak aku merasa tulisan kakak makin keibuan lohhh.hahahaha..

Lia mengatakan...

kalo minta dikasih sabar kudu mau terima 'paket lengkap'nya bu. Paketnya itu isi : suami yg dateng telat plg kerja, anak yg tiba2 moody, orang yg gak ada angin gak ada ujan tiba2 maki-maki en menghakimi kita, etc hihihihi...
semangat yah bu, i love you full!
( artinya ogut support dirimu abis dari jauh )
btw soal ngelayanin mertua, bagus bgt tuh postingannya! kmrn2 baca tp gak smpet komen, bsyukur bu dpt ksempatan praktek kasih :)

marthavina mengatakan...

@ Kezia : Ha..ha.. iya yah,iya nih, saya jg mulai ngerasa gmana gitu...xi..xi..sulit di jelaskan.
@Lia :thx ya mama Timmy buat support nya, SABAR, memang sepaket baru manTTTAAp ha..ha..iya saya bersyukur, bisa melayani orang tua sendiri, byk belajar during that time, jg sesudahnya.