Jumat, 26 Oktober 2012

Mengisi liburan dgn masak dan bertukang

Cihuy…Libur panjang..( even Ibu Rumah tangga yang gak ngantor ) seneng banget kalo hari LIBUR, apalagi long weekend kayak gini. Karena suami di rumah. Bisa berbagi tugas dan keluar dari rutinitas. Katanya keluar dari rutinitas, its good for our brain..mencegah pikun, xi..xi..
Tadinya udah ada 1001 planning di kepala, mau ngapain long weekend ini. Pingin banget keluar kota, cari suasana baru. Tapi..karena jadual kerja Papa Keiko cukup padat, ada yg musti dia siapkan buat hari senin, akhirnya liburan keluar kota hanya tinggal kenangan. Sedih.. L
Untuk ngobatin sedih , Papa Keiko beres beres…, dia suka numpuk barang…! Hal yang paling tidak saya sukai, tadinya dia menumpuk barang hampir disetiap sudut rumah, sekarang hanya “beberapa sudut” yang masih terlihat . Yang paling bikin saya gemezzzzzz adalah tumpukan kayu, dihalaman belakang rumah kami.Maunya halaman belakang bersih…., karena berhadapan dengan kamar tidur kami.
Akhirnya..hari ini, dia membersihkan halaman belakang, dengan bertukang. Kayu kayu yang berantakan itu, di buat meja , dan ternyata bisa sampa 8 meja. Hah…. Buat apa??????
Nanti di bagikan katanya. Papanya punya banyak keponakan. Ditawarin meja pendek ( seperti ala Jepang ) langsung pada abis di pesen. Wah..bagus deh

Seperti biasa..dimana ada Papa, disitu juga ada Keiko. Ini Keiko yang lagi “bantuin” Papa..

Melihat niat baiknya buat beres beres, gak tega juga kalo masih ngomel, akhirnya saya putuskan untuk masak makanan kesukaannya.
Papanya suka sushi..jadi saya bikini Sushi buat makan siang kami. Sebagai pelengkapnya, saya juga bikin miso soup ( ini kesukaan Keiko ), tempura. Serta Beef roll isi sayur.



Halaman rumah belakang terlihat agak bersih ( karena masih ada tumpukan kayu ). Plus dapet pujian dari suami karena sushinya serta beef roll nya , enak..sesuai dengan seleranya.
Cuma…karena gak pake bamboo, buat menggulung sushinya jadi, terlihat berantakan.
Kami sekeluarga suka banget dengan sushi..tapi gak mungkin sering sering ke restoran Jepang. Mahal bener…Jadi saya menyiasatinya dengan bikin sendiri.
Lumayan..even gak kluar kota, tapi kami bisa menikmati liburan kali ini dengan penuh Sukacita.

2 komentar:

Mega mengatakan...

mbaaakkk. jadi pengen nyobai masakanmu :D Enak banget tuh nampaknya, slurrpp...^^ Papa Keiko kreatif banget d^^b Kalo aku di tinggal di Jakarta, pengen juga pesen mejanya, hohohoho

marthavina mengatakan...

Ayo main Mega...nanti tak bikin... iya ..papa Keiko ngilangin stress kerjaan ya nukang..:)hobby