Kamis, 11 Juli 2013

Keiko ke Kantor




Ini adalah salah satu kegiatan selama liburan Keiko..

Yup ..Keiko saya ajak ke kantor ( tempat saya bekerja dulu..) Selain lepas kangen sama teman teman saya, saya pun ingin Keiko tahu apa itu “pergi kerja”
Dari kecil , dia sudah beberapa kali mampir ke kantor Papanya. Tapi sejak dia sekolah kayaknya ini kedua kalinya saya ajak ke kantor.
Tiap pagi Keiko mengantar papanya kekantor , dia melambai kalo papanya mau pergi kerja, dan dia juga sangat antusias menyambut papanya pulang kerja..kalau papanya pulang agak larut, dia akan Tanya , kenapa papanya lama amat pulang nya,  gitu juga kalau Papanya ke luar kota.Tidak terlalu sulit bagi kami untuk menjelaskan soal pergi kerja..karena dari kecil dia sudah ke kantor. 

Keiko and om Gunawan :D
Even masih kecil, Keiko pun tahu kalau orang harus bekerja untuk memperoleh uang..
Hal ini saya tanamkan dari kecil, untuk melatih dia untuk tidak selalu merengek meminta sesuatu.
Terus terang..sejak dia bersekolah “tuntutannya” makin banyak…
Ada teman pakai sepatu baru pake lampu..Keiko merengek..
Ada teman pakai tas model baru , Keiko merengek..
Ada teman yang pakai kaos Barbie pink blink blink.. dia mau..
Terus terang..saya gak pernah membelikan sesuatu yang tidak diperlukannya.
Untuk buku serta mainan yang baik untuk tumbuh kembangnya saya akui saya lebih longgar.Tapi untuk hal lain tidak begitu saja, saya berikan.
Kadang memberikan pengertian itu bisa sukses, bisa juga tidak,namanya juga anak2..tapi pelan pelan saya tetap kasih pengertian sama keiko 
hasil "kerja" Keiko di kantor, selain kasih tahu tentang suasana bekerja, saya pun mengajaknya untuk bisa masuk dalam lingkungan yang berbeda , untuk mengajar dia  beradaptasi dgn lingkungan yang berbeda


Saya selalu kasih penjelasan tentang apa itu uang, bekerja..
Hal membeli, harus pakai uang.., uang di peroleh dengan bekerja, bekerja bisa di kantor , di rumah ( seperti mama, ketika merangkai bunga ), baru kemudian bisa memperoleh uang.
Uang yang diperoleh untuk membeli makanan yang selama ini Keiko makan, serta membayar uang sekolah Keiko…,
Kalau mau punya tas..tunggu tas rusak,
Kalau mau baju pink…saya akan keluarkan beberapa baju pink yang punya dia..
Semua itu untuk mengajar Keiko menghargai kerja keras , usaha serta  hidup hemat.
Karena terus terang, mamanya ini pemboros..banyak hal yang saya lewatkan ( terutama ketika saya single ) gara gara saya boros..

So..dari kecil saya ajak keiko buat hemat, menghargai kerja keras, serta menggunakan hasil kerja keras itu dengan hal yang bijaksana, mengajaknya untuk bersikap bahwa bekerja adalah hal yang Tuhan sukai dari tiap anak2Nya, Ia tidak mengajarkan kemalasan, kerja keras adalah teladanNya ketika Ia di bumi.

Seperti ketika saya mengajarinya soal membaca dan menyukai buku buku , saya tahu mengajak Keiko ke kantor, mengajarnya tentang kerja keras, how to spent money, hal itu pun tidak akan sia sia..




4 komentar:

wanti mengatakan...

aduh ta,aq seneng bgt ketemu kamu lagi...udah lama kita ga ketemu btw keiko centil bgt..ky mamanya waktu kecil ga y?hehehe...keiko anak yg lincah n smart....pokoknya martha mama yg hebat....

marthavina mengatakan...

Mba wantiiiiiii... :D , aku juga happy BGT kita bisa ketemu lagi, dah di rencanakan tapi gagal muluuuuu...gak nyangka tiba tiba dapat ajakan dadakan dari papanya Keiko. Gw gak centil mba... ha..ha.. justru gw yg harus byk blajar dari mba wanti, manage keluarga dgn 2 anak plus kerja full timeee...( acung 2 jempol extra gw wkk.wkk ) Sukses slalu ya mba, HUGGGGGGG dari Keiko jg mamanya :D

echo mengatakan...

Wah...marthahe...pada ngumpul2 y..jadi kangen jaman dulu..

marthavina mengatakan...

Hi eko, skrg dmana????
Yes..we always miss the good old day ya :D