Selasa, 06 Agustus 2013

Easy Home made Bread buat sarapan









Lagi seneng  bgt coba coba resep masakan juga kue. Gak tau knapa begitu di tinggal si bibi pulang kampung, dapur jadi tempat yang nyaman buat experiment ( ha..ha..ha.. ) karena biasanya nyerahin sama pembantu, sekarang mikir gmana caranya ada makanan enak di meja tapi gak ribet masaknya.
Jadi buku buku masak dikeluarin smua..juga searching di inet, mana menu menu yummy yang praktis. Buat sarapan pagi kemarin saya bikin roti manis ROTI COKELAT CHIPS …
Bau rotinya luar biasa…..!!!!!
Rasanya juga luar biasa…!!!!! ( even sempet takut gagal, karena kasih aernya kebanyakan)
Karena biasanya kalo beli roti kan dah dingin, this time its really really fresh from the oven.

Saya dapet resepnya dari buku ini :

Jadi ini dia bahan bahannya : ( saya cuma pake 1/2 resep )

1 kg tepung
225 g gula pasir
25 gr susu bubuk
15 g ragi instan
2 butir telur, kocok lepas
475 ml air es
½ sdt garam
125 g margarine
100 g coklat chips ( bisa di beli di toko bahan2 kue ato supermarket )
50 ml susu cair, untuk olesan
Cara Bikin :
1.       Campur tepung terigu, ragi instan, gula pasir, susu bubuk, tambahkan telur kocok. Tuangi air es sedikit demi sedikit , di uleni sampe adonan kecampur rata.Masukkan garem dan margarine, trus ulenin lagi sampe adonan kalis.Masukin coklat chipsnya sambil terus di ulenin hingga rata, trus diamkan selama 10 menit.
2.       Bagi adonan sesuai ukuran yang di inginkan, trus diamkan 15 menit.Olesi permukaannya dengan susu cair terus diamkan selama 1 jam, sampe adonan nya ngembang.
3.       Letakkan roti pada Loyang lebar yang udah di taburi sama tepung.
4.       Panggang deh selama 20 menit dgn suhu 190 , ato sampe rotinya matang.

Diantara resep roti..home made, ini yang paling praktis.Rasanya juga gak terlalu manis, cocok bgt buat sarapan..
Dan bisa dimakan sampe keesokkan hari.
Saya gak pake terigu 1 kg, saya Cuma pake ½ kg, dan tentunya bahan bahan lainnya juga di bagi 2.
Tips dari saya, pas ngulenin di kasih air itu musti ati2 nambah airnya..karena nanti bisa terlalu lembek adonannya..
Terus terang gak terlalu suka dan pinter bikin kue apalagi roti..saya lebih suka masak.. but its nice also kluar dari pola yang biasa..
Just make every day adventure at the table and in your kitchen..

Tidak ada komentar: