Jumat, 16 September 2011

Hadiah dari Keiko


Jam 5 pagi ini kamu dah berkicau Nak..
Tapi…tidak seperti pagi pagi yang lalu, Mama kok baru nyadar ya kalau Keiko dah besar sekarang.

Keiko :Iya lah Ma..Keiko sekarang dah 2 tahun , 7 bulan dan 27 hari.
Mama :He..he..iya , kalo Keiko ditanya umurnya berapa , Keiko langsung jawab setengah dua tahun ya Nak…( hi..Hi..)
Keiko :Keiko sekarang , hebat kan Ma..kalo malem udah gak pake Pampers lagi…jadi mama bisa hemat uang belanja deh.
Mama :Iya, makasih ya Keiko…
Mama :Keiko juga sekarang kalo jalan bisa pelan ya…, kalo dulu kan  gak jalan tapi lari mulu, sekarang Keiko juga dah belajar buat hati hati
Keiko :Hi..Hii..Iya Ma…abis dibawelin mama mulu sech…, sambil melotot lagi,
Mama: Tapi..Keiko , kebiasaan manjat manjatnya kok masih sech???? Kpn di ilangiin?
Keiko : kapan kapan deh ma
Mama : Hadeh….!!!
Keiko: tapi, kan sekarang kalo makan keiko gak susah susah amat lagi Ma, sekarang juga Kalo pipis Keiko gak sembarangan, pasti bilang sama mama kalo mau ke toilet ,terus Keiko sadar diri kok kalo abis   main di luar rumah , dan mau masuk kamar pasti cuci tangan dulu. Udah gitu, sekarang Keiko kan gak bangunin mama tengah malem lagi, minta susu. Jadi Mama harap sabar ya…soal panjat memanjat tadi.
Mama : Iya deh…Terus…itu soal kabel, obeng, stop kontak, kapan berhenti mainnya ?????? Itukan bukan mainan, itu peralatan listrik papa, nanti kalo rusak gmana????, dan bahaya Keiko…, kan mainan Keiko banyak

Keiko : aduh..Kalo itu gak bakal ilang kayaknya Ma…Keiko jg hoby ngoprek kayak Papa,
Mama : anak, sama Bpk sama aja ( dalam hati )
Keiko : Jangan marah Ma… Kan keiko udah hapal sekarang soal warna, terus Keiko dah ngitung…, Keiko juga dah nyanyi dan nari kan Ma…  karena dipaksa mama ( dalam hati ).
Mama: Iya…Keiko dah bisa nyanyi, sekarang ya…, Cuma kenapa sih Keiko…kalo lagi ngambek suka lempar lempar badan gitu, itu gak bagus lho…nanti kamu sakit badan sendiri.

Keiko : Iya Ma…gak tau deh, kalo lagi ngambek maunya dikeluarin aja sampe tuntas, tp abis itu kan Keiko bisa ketawa lagi sama mama.
Mama : Tapi…itu gak boleh di biasain ya Keiko…., gak bagus itu namanya emosional, orang emosional itu nanti gak banyak teman. Kalau Keiko gak suka lebih baik ngomong  baik baik, ok..
Keiko : Keiko ngomong kok, Cuma mama gak ngerti  sech….
Mama: o..Keiko ngomong ya, abis mama gak jelas dengernya, keiko dah teriak teriak dulu sih, Maaf deh De.., bsk bsk mama coba denger deh…
Keiko : ok, Keiko denger Mama, dan mama denger Keiko juga ya…
Mama : Iya, sayang….
Keiko : Mama Piluk…( means peluk )
Mama : Selamat Pagi Keiko…Yuk kita doa pagi dulu, ucap syukur buat hari baru
Keiko : Iya..mama…
Keiko dan Mama : Tuhan…, terimakasih buat hari baru ini, kami sama sama mau belajar hari ini, beri kesabaran buat Mama, dan beri telinga dan kepatuhan buat Keiko supaya bisa denger, nasihat Mama. Kami berserah hari ini kepada Mu Tuhan. Amin…

Setelah..percakapan tadi, Keiko maksa mau keluar main kebelakang, buat ambil sepedanya. Dan..lihatlah, apa yang telah Putri ku hadiahkan padaku, dia mengenjot sepeda untuk pertama kalinya, bahkan kedepan , kebelakang. Biasanya dia selalu minta didorong, tapi kali ini dia kayuh sendiri. 

Rasanya mau nangis…! Sadar kalau sekarang, Keiko bukan bayi lagi. Harus ditahan air matanya…, harus diganti dengan ucapan terimakasih sama Tuhan, karena DIA telah bantu aku dan suami ku untuk memelihara Keiko, harus ditahan air matanya diganti dengan senyum dan semangat buat hadiah hadiah lain yang pastinya kan nyusul . Begitu banyak kemajuan yang telah ia buat. Seharusnya saya sebagai orang tua tidak harus fokus pada apa yang belum bisa, sehingga kebisaan yang dipunya sang anak gak terlalu tampak. Justru seharusnya saya merayakan kebisaan Keiko yang baru, dan yang belum bisa , dilatih terus dengan kontinue dan penuh sabar.

U just grown up so fast
Makasih Keiko for your present , we love you dear….


video

5 komentar:

doemdoem mengatakan...

hmmm...cerita menarik dari mommy dan keiko hehe...love it :)

marthavina mengatakan...

Hallo..! tante Duma, thx mau mampir. Kapan main ke Bintaro, Keiko tunggu ya

Rina Suryakusuma mengatakan...

wuih keiko lucu, so cute :) udah gede ya mb, semoga jadi anak yang memuliakan Tuhan ya, amin :)

marthavina mengatakan...

makasih buat doanya ya mba Rina, itu yang paling penting, jadi anak yang dapat memuliakan nama Tuhan. :)

doemdoem mengatakan...

siippp,,, nanti aku main ka,,, tenang aja hehehe,, kangen keiko,, lucu banget tiap liat rambutnya hihihi,,,,