Rabu, 17 Oktober 2012

Blog masuk majalah, Thx Parents Indonesia Magazine




Bulan Oktober ini saya banyak dapat surprise , salah satunya adalah review blog kicau gembira mama di majalah Parents Indonesia edisi Oktober ini
Such a sweet surprise….,
Mereka me review  blog saya untuk di masukkan ke dalam topic mom on blog. Waktu bikin blog ini gak pernah saya mikir kalau blog saya bakal di bahas, apalagi di majalah, saya nulis karena hanya ingin berbagi sesuatu hal yang positive  bagi para perempuan di luar sana, terutama para ibu rumah tangga seperti saya , memberi semangat, dan juga mengajak para wanita untuk menghargai perannya sebagai seorang mama.
Sudah 1 tahun 5 bulan saya nulis di blog…banyak hal positive yang saya bisa ambil dari kegiatan ini, saya menjalin persahabatan dengan para blogger lainnya. Bahkan pernah copy darat, membaca blog mereka dapat menguatkan saya. Dan saya pun cenderung tidak pernah membatasi diri saya untuk hanya membaca blog yang isinya pengasuhan anak saja, tapi macam macam, itu memperkaya wawasan saya.
Dibandingkan dengan apa yang saya lihat dan baca dari Blog lain, blog saya sungguh masih “cetek “, pembahasannya gak mendalam, nulis juga hanya kadang kadang saja, ( jujur..saya  merasa bersalah ) Karena saya menganggap menulis di blog juga adalah salah satu pekerjaan saya, saya punya tanggung jawab moral tersendiri.
Banyak hal dan berkat yang saya dapatkan, namun terlalu sedikit yang bisa saya bagikan. Berharap banget bahwa saya bisa meluangkan lebih banyak waktu untuk berbagi berkat lewat daily life kami sekeluarga yang saya tuangkan lewat tulisan tulisan saya.
Beberapa temen nanya gimana blog saya bisa di review..
Waktu itu saya di hubungi oleh  mba Tiffany dari majalah Parents , beliau minta izin buat review blog saya, dan ketika saya setuju, dia mengirimkan beberapa pertanyaan, yang kemudian menjadi bahan untuk tulisan di majalah.
Berikut beberapa bahan pertanyaan di kasih sama Mba Tiffany
1.       Sejak kapan Anda mulai nge-blog?
Saya Ngeblog sejak Mei 2011 
2. Apa tujuan Anda membuat blog ini? sekedar mengisi waktu, ingin berbagi ilmu dan pengalaman
dengan pembaca Anda, atau adakah hal lain yang membuat Anda tergerak untuk membuat blog?
Tujuan bikin blog kicau gembira mama, untuk sharing sama para mama terutama yang ibu rumah tangga, untuk menghargai peran kita sebagai mama, dan bersungguh sungguh melakukannya, sebenarnya seorang Ibu Rumah Tangga juga adalah suatu pilihan karier. Disini saya sharing banyak pengalaman saya soal anak perempuan saya Keiko

3. Blog seperti apa yang menurut Anda menarik untuk dikunjungi?
Blog, yang menarik untuk di kunjungi tentunya yang informative, dan memberikan solusi, tips praktis, dan juga “membumi”, dalam artian blog itu memberi tahu kesalahan apa yang pernah di buatnya dan juga gmana penyelesaian yang dilakukan, karena saya seorang mama dari anak balita, saya suka ngeliat blog yang tentunya sama sama berbicara soal anak, rumah tangga, masakan dll, tp..saya juga mempunyai teman ngeblog yang masih gadis, tentunya blog yang saya kunjungi harus memberikan inspirasi buat saya untuk ngejalanin hidup untuk lebih baik lagi.

4. Apakah Anda hobi menulis?
SEjak kecil saya hobby nulis, apalagi sejak berumah tangga dan punya anak, saya menulis to freeze the time, dan pembelajaran juga buat diri saya , makanya terbersit buat bikin blog

5. Hal apa saja yang menarik perhatian Anda dan menjadi inspirasi Anda dalam menulis konten untuk blog ini?
Yang menginspirasi saya buat nulis blog itu macam 2, biasanya dari daily life kami sekeluarga, juga perkembangan Keiko, pembelajaran pribadi yang saya terima, bahkan masalah lingkungan dan juga politik.

6. Dapatkah Anda ceritakan sedikit mengenai garis besar isi blog Anda?
Secara garis besar isi dari Blog saya adalah bercerita tentang perkembangan Keiko..ternyata seiring perkembangan Keiko..mamanya juga berkembang dan belajar, jatuh bangun jadi mama, perubahan kami sekeluarga, bahkan ketika saya
kembali bekerja di kantor selama 4bulan pun saya ceritakan, dan saya bisa merasakan bagaimana perjuangan seorang mama yang berkarier di luar rumah. Walaupun blog saya ini ajang curhat saya , saya tak mau menulis sesuatu yang “tidak pantas”, semisal saya sedang bête sama suami... terus saya nulis, hari bad day dgn suami...karena  begini begitu, itu tidak masuk hitungan saya, biasanya saya nulis kalau solusi sdh di temukan. Misalnya saya bête karena tidak tau cara komunikasi yang efektif sama suami. Atau solusi ketika saya berhasil menurunkan berat badan sesudah habis melahirkan. Saya ingin membuat blog saya ber isi sesuatu yang positif. Bikin yang baca dan diri saya juga optimis, saya tidak mau bikin orang lain merasa mellow or bête abis selesai baca blog saya.Saya senang di semangati oleh orang lain, dan saya pun ingin menyemangati orang lain lewat blog saya.

7. Apa background pendidikan dan pekerjaan Anda? adakah kaitannya dengan dunia tulis menulis atau dengan isi blog Anda?
Background Pendidikan saya adalah jebolan Akuntansi, tapi sedari gadis, sampai beberapa bulan kemarin, saya selalu bekerja Sebagai Sekertaris. Menjadi Sekertaris rupanya lebih cocok buat jiwa saya, karena range pekerjaan nya yang luas, saya sering baca buku dan juga cari informasi, mungkin..karena itu lah saya jadi hobby nulis. Biasanya baca dan nulis itu tak terpisahkan.

8. Selain di kicaugembiramama.blogspot.com dimana lagi Anda sering menulis?
Selain di Blog saya, saya juga menulis di Kompasiana... biasanya berupa pemikiran saya soal kasus politik yang sedang berkembang, salah satunya adalah ketika Marzuki Ali ( ketua MPR ) mengomentari soal gempa dan Tsunami di Nias, komentarnya jauh dari pemimpin yang seharusnya mengayomi rakyat, saya nulis itu di Blog saya juga Di kompasiana. Juga di website majalah prevention (  Mommy Talk ),karena di Prevention kebanyakan soal kesehatan, jadi saya juga nulis kesehatan . Saya juga ada khusus satu Blog lagi untuk Florist saya http://keikoflorist.blogspot.com ini khusus untuk hobby saya merangkai bunga, dan juga florist saya yang baru mulai,rencananya saya juga mau bagi ilmu saya cara merangkai bunga disini, karena terus terang kursus merangkai bunga itu mahal , jadi saya pingin share soal merangkai bunga .

11. Apa harapan Anda bagi para pembaca blog Anda?
Harapan saya bagi pembaca blog kicaugembiramama , para ibu Rumah tangga menanggapi dengan sangat serius peran kita sebagai orang tua, terutama sebagai seorang mama dan juga istri ternyata menjadi seorang Ibu rumah tangga juga adalah pilihan karier. Jangan pernah berhenti belajar, terus bersemangat, karena kelak anak anak kita lah yang akan melanjutkan pelayanan kita di bumi ini, jadi sebagai seorang mama kita wajib untuk mendidiknya menjadi pribadi yang kuat, tangguh, sopan, cerdas, bijak , sehingga kelak mereka dapat berkontribusi buat bangsa , Negara bahkan dunia.bagi saya jika ingin mengubah dunia, maka harus di mulai dari Rumah tangga kita sendiri. Jadi...Semangat untuk para Mama semua.

Well… thx mba Tiffany,
Thx Majalah Parents Indonesia,
and Thx Temmy, karena dah ngubek ngubek inet, e..malah ketemu Blog aku..
Thx juga buat reader Blog ini..Mba Susi, Mba Wanti, and all the silent reader out there, juga temen temen yg berkenan buat drop a comment , itu encourage buat saya untuk tetep stay positive in this life…dan terus berkarya dalam hal sekecil apapun .
Ternyata bener setiap tindakan ataupun jerih payah kita ( sekecil apapun )tidak akan pernah sia sia. Tuhan memperhatikannya.
Thx God
So Readers ( and also mama Keiko…J )
Tetap setia dalam pekerjaan yang kita anggap kecil, percayalah suatu saat Tuhan akan mempercayakan pada kita sebuah pekerjaan yang besar.
Semangat ….!!!!!

4 komentar:

Mega mengatakan...

Waaa...congrats ya mbak \(",)/ Semoga dengan dimuat reviewnya, jadi makin rajin nulis, hohohoho ^^

Mega mengatakan...

Waaa...congrats ya mbak \(",)/ Semoga dengan dimuat reviewnya, jadi makin rajin nulis, hohohoho ^^

KeZia Margaret mengatakan...

wahhh aku baru tauu kalo Kak Martha nulis di Kompasiana jugaa.. jadi pengen baca dehh.hehehe. pengen tauu kak martha gimana nulis yg berbau politik. scara selama ini tlisannya mommy skaliii..hhihi.
congratZ yaa kak..

marthavina mengatakan...

@ Mega: Makasih ya Mega...Itu memang tekad tahun ini, tp sudah mau berakhir tahun ini, postingnya tidak maksimal. thx bgt Mega udah ingetin.
@ Kezia :xi..xi..iya Kez, ada beberapa tulisan juga yg belum di publish soal lingkungan dan juga politik..cuma gak pede, kalo gak pede sy gak mau posting. xi..xi..Thx buat encourage nya ya Kez..sukses slalu buat kuliahnya