Selasa, 31 Mei 2011

KEIKO

Hati yang gembira adalah obat

Keiko itu nama putri kami, seperti nama Jepang ya…memang itu nama Jepang, tapi tak ada satupun dari kami yang memiliki darah Jepang, he…he…
Hanya saja Papanya pernah tinggal, belajar , dan bekerja disana, lebih dari pada itu saya adalah orang yang sangat menyukai budaya mereka. Bangsa besar yang bangkit secara luar biasa setelah hancur luluh lantak karena di Bom atom oleh tentara sekutu.Mereka mampu mencapai kemakmuran yang luar biasa, memiliki teknologi yang super canggih, namun juga bangsa yang tetap mengakar pada budayanya. Saya suka sikap disiplin dan efisiensi mereka terhadap  hal apapun dan semangat mereka pun selalu menginspirasi banyak orang, mereka pekerja keras tapi juga tahu cara bersenang senang ( seperti berkaraoke contohnya, saya pun menggilainya ) , dan sebagai seorang wanita, saya sangat tergila gila pada gaya berbusana para wanitanya , dan saya pun penikmat lagu dan musik, film dan komik komik Jepang.
Jadi singkat kata, kami sepakat menyelipkan nama Jepang dideretan nama lengkap putri kami, dan kami sepakat memberinya nama Keiko, yang juga merupakan nama panggilannya sehari hari. Menurut Papanya arti Keiko itu bisa macam macam tergantung penulisannya atau dia bilang huruf Kanjinya, dan kami mengambil nama Keiko dari huruf Kanji yang artinya Kegembiraan. Anak Perempuan yang gembira, yang membawa kegembiraan, yang membawa sukacita .
Itu doa kami…gembira, sukacita, bahagia…itu adalah doa semua orang tua untuk anak anaknya. Dan lebih dari pada apapun itulah yang ingin anak saya miliki didalam kehidupannya. Karena kita semua tahu awan gelap , dan hujan rintik ataupun deras pasti muncul didalam setiap kehidupan manusia, itu tidak bisa di hindari.Walaupun saya berdoa setiap hari , agar kesusahan itu dilepaskan, namun satu dua kali atau mungkin lebih mendung pasti akan ada, namun sungguh saya berharap dengan sangat agar dia bisa sabar dalam menghadapi ketidak nyamanan itu dan dapat bangkit kembali dengan gembira dan bahagia didalam dia menanti akan hari hari yang akan datang dengan senyum lebar, pengharapan serta suka cita yang terus melimpah.
Saya merasakan zaman ini begitu rapuhnya , bahkan didalam kita memaknai kehidupan itu sendiri, segala sesuatu dinilai dengan uang, sukses tidaknya seseorang dilihat dari  rekening di bank , tidak ada lagi kata bersahaja, nilai nilai akademis lebih dipentingkan dibandingkan dengan nilai nilai kesopanan dan kejujuran, kita terus dipacu untuk meraih sesuatu, bagaimanapun caranya . Hidup adalah target, sehingga kita terengah engah  . Jarang sekali kita melihat dan merasakan seseorang yang terlihat menikmati kehidupannya, bergembira dengan apa yang ada, bukan dengan yang tidak ada. Saya bahkan merasa bahwa orang zaman sekarang merasa “berdosa” jika ia mengatakan bahwa ia bergembira, ataupun mereka “takut” bergembira karena , mereka berpikir, habis ini pasti menangis…
Namun saya berharap putri saya tidak akan menyia - nyia kan hidup seperti itu, saya ingin agar putri saya tahu dengan pasti kenapa Tuhan menciptakan dirinya, untuk apa ia ada dibumi ini ( ini memang terasa berat sekali) Namun jikalau ia tahu asal muasalnya yang luar biasa ajaibnya itu, saya yakin dan percaya ia tidak akan hidup secara serampangan. Untuk itu saya ingin agar kelak putri saya dapat memaknai kehidupannya yang merupakan anugrah dari Tuhan.  Dan berterimakasih , dengan menjalankan kehidupan dengan hidup penuh sukacita dan berlimpah kegembiraan yang berasal dari dalam dirinya . Sehingga ketika sesuatu terjadi padanya kelak, entah putus cinta untuk yang pertama kali, ditolak oleh lingkungan, tidak mendapatkan nilai nilai seperti yg diharapkan, entah apapun itu saya berharap agar putri saya tetap dapat tersenyum dan bergembira
Menangis sebentar dan kemudian menata segala sesuatunya kembali. Tidak terbenam dalam keterpurukan terlalu lama, bête sebentar, ketawa lagi, jatuh, bangkit lagi, dengan cepat dan tegar . Kesulitan tidak membuatnya terpuruk namun membuatnya semakin bijaksana dan berhikmat   . Harapan kami orang tuanya  dia menjadi sesosok pribadi yang bergembira dengan kehidupannya   sehingga dapat membuat orang lain pun bergembira. Gembira selalu ,dengan kehidupan yang telah  dianugrahkan oleh Tuhan kepadanya.
Love You Keiko….and God bless you

Tidak ada komentar: